Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Setelah Bedah Mumi Firaun, Profesor Ini Masuk Islam

Setelah Bedah Mumi Firaun, Profesor Ini Masuk Islam

“Apakah masuk akal mumi di depanku ini adalah Firaun yang akan menangkap Musa?” ungkap Prof.Dr.Maurice Bucaille, ketika itu.

Setelah Bedah Mumi Firaun, Profesor Ini Masuk Islam

Di pertengahan tahun 1975 tawaran dari pemerintah Prancis datang kepada pemerintah Mesir untuk meneliti, mempelajari, dan menganalisis mumi Firaun. Tawaran tersebut disambut baik oleh Mesir.

Setelah mendapat restu dari pemerintah Mesir, mumi Firaun tersebut kemudian digotong ke Prancis. Pemimpin ahli bedah sekaligus penanggung jawab utama dalam penelitian mumi ini adalah Prof.Dr.Maurice Bucaille.

Bucaille akhirnya menyimpulkan jika sisa garam yang melekat pada mumi adalah bukti bahwa dia mati tenggelam. Namun penemuan tersebut masih menyisakan pertanyaan bagaimana jasad tersebut bisa lebih baik dari jasad-jasad yang lain, padahal dia dikeluarkan dari laut?

Bucaille lantas menyiapkan laporan akhir tentang sesuatu yang diyakininya sebagai penemuan baru, yaitu tentang penyelamatan mayat Firaun dari laut dan pengawetannya. Hanya saja dirinya terkejut ketika rekannya berkata:

”Jangan tergesa-gesa karena sesungguhnya kaum Muslimin telah berbicara tentang tenggelamnya mumi ini”.

Bucaille awalnya mengingkari kabar ini dengan keras, sekaligus menganggapnya mustahil. Menurutnya pengungkapan rahasia seperti ini tidak mungkin diketahui kecuali dengan perkembangan ilmu modern, melalui peralatan canggih yang mutakhir dan akurat.

Hingga salah seorang di antara mereka berkata bahwa Alquran yang diyakini umat Islam telah meriwayatkan kisah tenggelamnya Firaun dan menyelamatkan mayatnya. Ungkapan itu makin membingungkan Bucaille. Ia duduk semalaman memandang mayat Firaun dan terus memikirkan hal tersebut.

“Apakah masuk akal mumi di depanku ini adalah Firaun yang akan menangkap Musa? Apakah masuk akal, Muhammad mengetahui hal itu? Padahal kejadiannya ada sebelum Alquran diturunkan!” ungkap Bucaille, seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

Hingga akhirnya seorang ilmuwan Muslim membuka mushaf Alquran dan membacakan untuk Bucaille firman Allah SWT Quran Surat Yunus ayat 92. Ayat ini sangat menyentuh hati Bucaille. Setelah itu sang Profesor pun dikabarkan memeluk Islam.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...