Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Setelah dibubarkan, Bagaimana Kondisi Migas Kita?

Setelah dibubarkan, Bagaimana Kondisi Migas Kita?

2d9939e9-2a52-46cb-8d7c-01658d6ec8ec_169

Pada hari Rabu (13/5) Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi yang akrab disapa Tim Anti Mafia Migas, yang dipimpin Faisal Basri resmi dibubarkan.

Menurut Menteri ESDM Sudirman Said,”Tim ini luar biasa, karena datang dari kalangan akademisi, aktivis, dan peneliti. Mereka adalah orang yang berdedikasi dan punya integritas. Kami sampaikan terima kasih.”

Sudirman lebih lanjut menuturkan kalau dirinya ingin agar tim ini terus berlanjut khususnya untuk mengawal Rancangan Undang-Undang Migas, yang saat ini sedang dibahas dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Tapi tidak bisa dilakukan, karena ada pertimbangan atau aspek teknis yang harus di-follow up, sementara aspek teknis tersbeut di luar jangkauan tim ini,” tutur Sudirman.

Tim Anti Mafia Migas setelah bekerja selama enam bulan, telah membuat rekomendasi yang diserahkan langsung kepada Menteri ESDM.

Sudirman Said secara tegas memastikan, seluruh rekomendasi yang dikeluarkan Tim Anti Mafia Migas ini, akan dilakukan secara bertahap.

“Seluruh item sedang kita sentuh, ada yang sedang dimulai, sedang berlangsung, dan sudah selesai di-follow up. Yang sudah di-follow up (rekomendasi yang sudah dilakukan) sudah sampai 60%, ke depan perlahan seluruh rekomendasi akan dilakukan,” katanya.

Sementara itu Ketua Tim Anti Mafia Migas, Faisal Basri menceritakan kalau Publik banyak yang salah persepsi terhadap keberadaan Tim ini. Sebab masyarakat berharap Faisal Basri Cs dapat mengungkap siapa mafia migas. Namun, hingga tim ini resmi bubar setelah 6 bulan terbentuk, tak ada yang tahu siapa mafia migas.

Disambungkan olehnya, bila sejak awal tim-nya tidak mengincar siapa mafia migas.

“Kami tidak menangkap (mafia migas) karena itu tugas polisi dan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi),” ujar Faisal.

Faisal mengatakan, Tim Anti Mafia Migas berfungsi memberikan rekomendasi kepada Menteri ESDM atau pemerintah, agar melakukan berbagai langkah, untuk mencegah mafia migas masuk ke berbagai sektor di Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Tapi kami memberi resep untuk bagaimana menangkal mafia migas,”ujarnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...