Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Setelah ditunggu-tunggu, Akhirnya Risma Punya ‘Penantang’ di Pilkada Surabaya

Setelah ditunggu-tunggu, Akhirnya Risma Punya ‘Penantang’ di Pilkada Surabaya

pdip tri_risma45

Seperti diberitakan, KPU telah memperpanjang pendaftaran kepala daerah mulai 9-11 Agustus. Perpanjangan dilakukan karena masih ada 7 daerah yang hanya satu calon kepala daerah. Salah satu daerah adalah Pilkada Surabaya. Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran.

Setelah sekian lama, akhirnya pasangan Tri Rismaharini – Whisnu Sakti Buana akan punya ‘penantang’. Adalah Partai Demokrat Jawa Timur bersama Partai Amanat Nasional yang akan mengajukan calon baru untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah Kota Surabaya. Calon yang mereka usung adalah Rasiyo dari PAN yang akan berpasangan dengan Dhimam Abror dari Demokrat.

“Ini sudah titik jadi, lho. Pak Rasiyo kami calonkan menjadi wali kota dan Pak Abror sebagai wakilnya,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo seusai menghadiri perayaan Hari Anak di Istana Bogor, Selasa (11/8).

Ditambahkan oleh Soekarwo, Rasiyo dulu menjabat sekretaris daerah di Kediri dan sekarang sudah pensiun. Dia juga aktif di Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

“Dia aktif sebagai guru, di pendidikan,” ujarnya.

Partai Demokrat, lanjut Soekarwo, yakin bahwa pasangan Rasiyo dan Dhimam Abror akan memberikan perlawanan yang berarti pada pasangan Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana. Sebabnya, kedua orang itu punya kredibilitas dan latar belakang yang bagus di Surabaya.

“Selevel (dengan Risma-Whisnu). Pak Rasiyo kan memang kredibilitasnya bagus,” jelas Soekarwo.

Soekarwo meyakini kalau Rasiyo dan Dhimam akan mendaftar siang ini ke KPU setempat. Pasangan ini tidak akan mundur seperti Haries Purwoko yang sempat menjadi pasangan Dhimam Abror.

“Kalau itu kan tidak mau berangkat sejak dua hari sebelumnya. Dia (Haries) sejak dua-tiga hari sebelumnya kan memang tidak mau daftar,” tegasnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...