Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Setelah Jalani Pembinaan, Para ‘Gepeng’ Akan dikasih Pekerjaan

Setelah Jalani Pembinaan, Para ‘Gepeng’ Akan dikasih Pekerjaan

gepeng

Kota-kota besar di tanah air masih menjadi incaran bagi para gelandang dan pengemis (gepeng) untuk mengais rejeki. Jumlah mereka tidak sedikit, apalagi kalau memasuki hari besar keagamaan, mereka seolah sudah terjadwal untuk menyerbu menanti rejeki dari pemberi.

Kota Jakarta salah satu yang masih menjadi incaran para gepeng. Menurut data di Dinas Sosial DKI Jakarta menyebutkan ada sekitar 4.000 gelandangan dan pengemis (“gepeng”) yang terjaring razia pada periode Januari hingga Juni. Mereka para “gepeng” saat ini sedang menjalani pembinaan di Panti Sosial Bina Insan, Jakarta Timur.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Masrokhan mengungkapkan bahwa setelah mendapat pembinaan, para “gepeng” yang tidak memiliki KTP DKI Jakarta akan langsung dipulangkan ke daerah asalnya. Namun sebagian lagi akan dipekerjakan di perkebunan kelapa sawit yang ada di Kalimantan Tengah. Sementara yang ber-KTP DKI direncanakan akan dipekerjakan sebagai tenaga bantu di kantor-kantor kelurahan.

“Setelah dilakukan pembinaan, kita lakukan reunifikasi (pulang ke kampung). Sebagian lagi kita bantu arahkan untuk ke perkebunan karena ada kerja sama dengan kelapa sawit di Kalimantan Tengah. Sebagian lagi penduduk asli kita pulangkan dengan catatan dia harus bekerja di masing-masing kelurahan,” ungkap Masrokhan.

Apa yang dilakukan oleh Dinas Sosial itu, Masrokhan berharap bisa berhasil mengurangi jumlah “gepeng” di Jakarta.

Disamping itu, dirinya pun meminta bantuan masyarakat dalam upaya mengurangi jumlah “gepeng” di Jakarta. Caranya dengan tidak memberikan uang kepada mereka.

“Jangan berikan uang. Karena itu akan membuat mereka betah berada di jalan. Kalau mau memberikan bantuan, salurkan ke yayasan-yayasan resmi,” tutur Masrokhan.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...