Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Setelah Mendagri, Giliran DPR yang Semprot Satpol PP!

Setelah Mendagri, Giliran DPR yang Semprot Satpol PP!

Aksi Satpol PP yang mengambil makanan Bu Saeni dan penjual di Serang Banten, rupanya menjadi perhatian banyak pihak.

Setelah Mendagri, Giliran DPR yang Semprot Satpol PP!

Setelah Wakil Presiden Jusuf Kalla & Mendagri Jtahjo Kumolo, kini giliran Komisi VIII DPR yang angkat suara. DPR mengimbau seluruh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)‎ agar tidak bersikap brutal selama bulan Ramadhan.

Dalam melaksanakan Peraturan Daerah (Perda) selama Ramadhan‎, jajaran Satpol PP juga diminta bersikap manusiawi, tidak overacting seperti menyita makanan tempat makan yang buka di siang hari selama Ramadhan.

‎Satpol PP juga diminta berlaku adil terhadap pedagang nasi kaki lima dan kepada restoran besar atau fast food internasional.‎ Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi‎ VIII DPR, Sodik Mudjahid dalam keterangan tertulisnya.

“Karena banyak warga yang masih menggantungkan nasib dan nafkahnya dari berjualan makanan” ungkap Sodik Mudjahid, Minggu (12/6/2016).

Terkait masih adanya tempat makan yang buka di siang hari selama Ramadhan ini, semua pihak diminta terus membangun suasana kondusif saling menghargai. Pemerintah juga harus ‎bertindak adil, cerdas dan bijak.

Dalam menetapkan Perda, pemerintah tetap harus membuka ruang dan pengecualian bagi warga yang tidak berpuasa karena beda agama atau tidak puasa karena ibu menyusui, wanita yang berhalangan shalat dan puasa dan sebagainya.

Peraturan daerah tersebut lanjut dia, harus juga disertai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis yang jelas dan lengkap sebagai pedoman bersama bagi pedagang, bagi yang masih harus makan di siang hari, bagi para petugas dan bagi masyarakat umum.

“Dengan semangat toleransi dan taat hukum, semua pihak harus menjunjung tinggi peraturan tersebut. Sehingga tidak terjadi gesekan dan tindakan di lapangan yang tidak perlu, mencerminkan belum dewasa kita dalam berbangsa dan bermasyarakat” pungkasnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...