Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Gadget / Setelah Serang Android, Malware Ancam Pengguna iOS

Setelah Serang Android, Malware Ancam Pengguna iOS

Laporan Trend Micro Q3 2015 mengungkapkan jika platform iOS juga rentan terhadap ancaman malware.

Setelah Serang Android, Malware Ancam Pengguna iOS

“iOS selama ini menyatakan paling aman karena mengusung close platform sehingga dapat mengontrol semua, tapi ternyata ada kerentanan di Xcode” ungkap Andreas Kagawa, Country Manager seperti yang dilansir Antara News (Jumat, 11/12/2015).

Xcode adalah development tools untuk para programmer yang ingin membuat aplikasi di iOS. Sementara itu, Andreas mengatakan hacker menemukan kerentanan di Xcode.

“Hacker memasukkan malware di Xcode yang biasa disebut Xcode Ghost. Xcode tersebut dipalsukan, padahal Xcode dipakai banyak developer untuk membangun aplikasi. Bahkan gara-gara Xcode tersebut terdapat ratusan ribu aplikasi yang ditarik dari App Store” tambahnya.

Lebih lanjut, Andreas mengatakan saat iOS terserang malware akan lebih berbahaya dibanding Android.

“Android biasanya menyerang baterai yang bertujuan merusak smartphone, tapi di iOS dapat mencuri data. Bayangkan pengguna menggunakan iPhone untuk corporate data, data akan tercuri” tegasnya.

Sementara itu pada sistem operasi Android, Andreas menyebutkan ditemukan kerentanan pada Media Server. Media Server merupakan program dalam Android yang memungkinkan pemilik smartphone berbagi file video, musik, gambar ke perangkat lain, seperti smartTv, Xbox, dan PS.

“Ternyata Media Server ditemukan kerentanan. Media Server bisa menipu pemilik smartphone untuk menginstal program yang justru ternyata merupakan software yang berbahaya” pungkasnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

pokemon Go77

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...