Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Setelah Yunani, Ekonomi Cina Dihantam Badai!

Setelah Yunani, Ekonomi Cina Dihantam Badai!

Setelah Yunani, Ekonomi Cina Dihantam Badai!

Setelah Yunani, kini giliran ekonomi Cina yang dihantam bandai. Namun demikian masih sangat jauh untuk berspekulasi, bahwa Cina akan mengalami keterpurukan yang sama seperti dialami Yunani.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pasar saham China masih terus anjlok dan ditutup turun 4 persen pada perdagangan kemarin, Jumat (21/8). Shanghai Composite Index ditutup turun ke level 3.500.

Banyak analis percaya pemerintah China berusaha menyelamatkan ekonomi negaranya, namun langkah yang dinilai terburu-buru ini tetap menghantam pasar modal yang ditutup melemah 11 persen sepanjang minggu ini.

Tidak hanya itu, Shenzen Composite Index juga ditutup turun 5,4 persen kemarin. Selama minggu ini, index Shenzen telah turun 11,5 persen. Sebenarnya penurunan pasar saham China telah terjadi semenjak bulan lalu.

Padahal sebelum itu, Shanghai Composite Index mencapai puncak tertingginya di 5.100. Banyak analis mengatakan gelembung pasar modal ini akhirnya pecah dan index langsung anjlok 32 persen dan mencapai titik 3.507 pada 8 Juli lalu.

Pemerintah China kala itu tidak tinggal diam, mereka menurunkan suku bunga acuan agar arus modal kembali masuk ke negaranya. Selain itu, otoritas pasar saham China juga mengeluarkan aturan yang akan memenjarakan para spekulan pasar saham yang hanya untuk membeli jangka pendek.

Analis memperkirakan bahwa volatilitas pasar akan memberi dampak terbatas pada perekonomian China. Alasannya sebagian perusahaan besar di China masih memiliki akses ke pembiayaan, namun ini tidak terbukti pertumbuhan perusahaan di China melambat parah.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...