Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Setiap Kabupaten dan Kota diharapkan Punya Kebun Raya

Setiap Kabupaten dan Kota diharapkan Punya Kebun Raya

bogo 2r

Dalam pidato Peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia di Istana Bogor, Jumat (5/6), Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap agar setiap kabupaten dan kota di seluruh Indonesia bisa memiliki kebun raya seperti di Kota Bogor.

Menurut Jokowi, Keberadaan kebun raya, akan membuat suasana asri di tengah kesibukan kota.

“Saya hanya membayangkan, apabila tiap kota, kabupaten ada kebun raya seperti ini,” ujarnya.

Membangun kebun raya di tengah kota, sambung Jokowi, bukanlah hal yang tidak mungkin dilakukan. Jokowi berharap setiap kota di seluruh Indonesia mencontoh Bogor yang memiliki Istana Bogor dan kebun raya yang memiliki suasana alam lestari di tengah jantung kota.

“Saya yakin, dan meyakini Insya Allah bisa kita lakukan. Saya sampaikan, lingkungan Istana Bogor ini kan sebuah contoh betapa kalau kita bisa memelihara, merawat lingkungan hidup akan bisa nikmati suatu suasana alam lestari di tengah sibuknya kota besar Bogor,” tegas Jokowi.

Pada kesempatan tersebut, Presiden menegaskan komitmen pemerintah meningkatkan kualitas pengelolaan lingkungan hidup, sehingga harus ada pengaturan tata ruang.

Tata ruang penting sekali, katanya, terutama yang saya lihat di lapangan, di sektor pertambangan, perhutanan, kelautan, ini yang banyak di lapangan perlu perhatian khusus.

Jokowi meminta pengelolaan lingkungan ini juga diikuti langkah tegas terhadap pelaku kejahatan lingkungan hidup.

Untuk itu, sambungnya, mari jadikan bumi sebagai tempat yang nyaman, bumi bisa mencukupi kebutuhan seluruh manusia, tapi tak akan cukup memenuhi kebutuhan segelintir orang yang serakah.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...