Home / Berita / Politik / Setya Novanto Jadi Ketua Umum Golkar, Ini Komentar Jokowi

Setya Novanto Jadi Ketua Umum Golkar, Ini Komentar Jokowi

“Kami hormati semua yang merupakan pilihan dari pemilik suara di Partai Golkar, kami hormati” ungkap Jokowi, Selasa (17/5/2016).

Setya Novanto Jadi Ketua Umum Golkar, Ini Komentar Jokowi

Seperti yang diketahui jika Setya Novanto meraih suara terbanyak pada voting tertutup yang digelar dalam Munaslub Partai Golkar, sejak Selasa (17/5/2016) dini hari tadi. Proses pemilihan berlangsung cukup alot, setelah Novanto dan Ade Komarudin berhasil meraih 30 persen suara.

Pada putaran pertama, Novanto meraih 277 suara dan Ade Komarudin meraih 173 suara. Pemilihan seharusnya masuk ke tahap kedua dengan memilih Novanto atau Ade. Namun pemilihan tahap kedua ini tidak berlanjut, setelah Ade menyatakan mundur dari pemilihan.

Dengan keputusan itu, Novanto pun terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar hingga periode 2019. Dilain pihak Presiden Joko Widodo menghormati terpilihnya Setya Novanto menjadi Ketua Umum partai berlambang phon beringin tersebut.

“Kami hormati semua yang merupakan pilihan dari pemilik suara di Partai Golkar, kami hormati” ungkap Jokowi di sela-sela lawatannya di Korea Selatan, Selasa (17/5/2016).

Namun Jokowi tidak mengomentari panjang lebar sosok Novanto. Menurut Jokowi siapa pun yang terpilih adalah pilihan para pemilik suara, baik DPP, DPD, maupun organisasi sayap partai. Ketika disinggung apakah Golkar akan diakomodasi dalam Kabinet Kerja, Jokowi menampiknya.

“Belum sampai ke sana. Belum bicara” pungkas Jokowi.

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...