Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Setya Novanto Klarifikasi Soal Pertemuan dengan PT Freeport, Ini Penjelasannya

Setya Novanto Klarifikasi Soal Pertemuan dengan PT Freeport, Ini Penjelasannya

Setya-Novanto

Ketua DPR RI Setya Novanto menampik soal tudingan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, yang menyebut kalau dirinya sebagai pencatut nama presiden dan wakil presiden dalam upaya perpanjangan kontrak karya PT Freeport Indonesia (PTFI).

Novanto menuturkan kalau pertemuan dengan salah satu petinggi PTFI bukan atas inisiatif dirinya. Menurut Novanto, ia didatangi untuk membahas perpanjangan kontrak perusahaan tambang milik Amerika Serikat (AS) itu.

“Kalau saya bukan dalam rangka apa-apa ya. Karena memang mereka waktu datang itu minta tolong ini diperpanjang. Tentu saya harus ingat-ingat, apa yang saya sampaikan kepada presiden,” ujar Novanto di kediamannya di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (18/11) kemarin.

Politikus Partai Golkar itu mengungkapkan tidak pernah mencatut atau memanfaatkan nama kepala negara untuk kepentingan pribadi. Tak ada permintaan saham dalam pertemuan itu.

Sebagai Ketua DPR, lanjut Novanto, dirinya mengaku sadar, ada peraturan perundang-undangan yang harus dipatuhi tanpa terkecuali oleh tiap-tiap warga negara.

“Saya tahu undang-undangnya dan harus sangat hati-hati. Tidak mungkin saya menyimpang hal-hal demikian,” terang Novanto.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...