Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Sevilla Juara Europa League 2016, Bikin Rekor Baru

Sevilla Juara Europa League 2016, Bikin Rekor Baru

Sevilla UEL 2016

Sevilla berhasil menjadi juara Europa League 2016 setelah semalam mampu membekap Liverpool dengan skor 1-3 di Stadion St Jakob-Park, Basel. Keberhasilan itu membuat mereka menjadi tim tersukses di kompetisi ini sekaligus mengakhiri catatan buruk mereka yang sebelumnya gagal mencetak hattrick juara.

Ya, itu merupakan gelar kelima yang bisa diraih Sevilla di ajang ini. Empat trofi sebelumnya bisa mereka raih ketika bermain pada tahun 2006, 2007, 2014, dan 2015. Tentu saja jika melihat tahun-tahun dimana Sevilla menjadi juara sebelumnya, keberhasilan kali ini membuat Sevilla mencatatkan rekor baru yang mungkin akan sulit dilewati tim-tim lainnya.

Rekor tersebut tentu saja adalah pengalaman meraih hattrick juara. Sevilla memang menjalani satu siklus yang menarik di Europa League. Pada 2006 lalu, mereka mengalahkan Middlesbrough di final dengan skor 0-4 dan setahun kemudian giliran Espanyol yang mereka kalahkan via adu penalti di final. Sayangnya keinginan untuk menjadi juara di musim berikutnya pupus karena direbut oleh Zenit St Petersburg.

Kemudian, Sevilla kembali meraih dua gelar beruntun yakni yang pertama tahun 2014 ketika menang atas Benfica lewat adu penalti dan kemudian mengalahkan Dnipro dengan skor 2-3. Ketakutan tersendiri untuk gagal mencetak hattrick trofi pun muncul ketika di final tahun ini mereka harus berhadapan dengan Liverpool.

Itu nyaris terbukti ketika di babak pertama, gol Daniel Sturridge menjadi pembeda diantara kedua tim. Namun dasar sudah punya mental juara, Sevilla bisa membalikkan skor di babak kedua melalui Kevin Gameiro dan dua gol dari sang kapten, Coke.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...