Home / Hiburan / Selebritis / Shah Rukh Khan: Ada Intoleransi Ekstrim di India

Shah Rukh Khan: Ada Intoleransi Ekstrim di India

shahrukh khan

Dalam acara yang digelar untuk merayakan ulang tahunnya, superstar Bollywood Shah Rukh Khan berbicara tentang masalah-masalah yang menjadi headline di negara itu selama beberapa minggu, misalnya para penulis, artis dan ilmuwan mengembalikan penghargaan untuk memprotes intoleransi yang naik di India. Mereka melihat adanya atmosfer intolerasi ekstrim di negara itu.

“Orang-orang menulis atau berbicara sebelum berpikir. Tidak toleran secara religius..tidak bersikap sekuler di negara ini adalah kejahatan terbesar yang bisa Anda lakukan sebagai seorang patriot,” ujar superstar Bollywood itu di alun-alun kota dengan stasiun televisi India Today.

Saat ditanya apakah dia akan mengembalikan sebuah penghargaan untuk memprotes sebuah masalah, dia berkata, “Saya tidak berada di dalam situasi seperti itu. Tapi saya menghormati orang-orang. Jika mereka berpikir jika sikap mereka membuat perubahan, hal itu sangat berani, sangat jujur.”

Menjadi seorang bintang, katanya, membuatnya susah untuk mengambil sikap dalam setiap masalah moral. “Sejauh yang saya tahu, saya tidak terlibat dalam sesuatu yang sama berartinya seperti yang mereka lakukan..kita bisa berbicara tentang kebebasan berpendapat, tapi jika orang-orang berkumpul di luar rumah saya dan melempar batu..jika saya harus bersikap, saya akan tetap pada keputusan saya,” tambahnya.

Baca Juga

Hengky Kurniawan Kecelakaan Mobil

“Nabrak di daerah Pasar Minggu” kata Siti Badriah, Kamis (21/10/2016) malam. Rupanya kejadiaan nahas menimpa ...