Home / Bola / Shakhtar Donetsk Hajar Braga 4-0 di Europa League 2016

Shakhtar Donetsk Hajar Braga 4-0 di Europa League 2016

FBL-EUR-C3-SHAKHTAR-BRAGA

Hasil Europa League 2016 hari ini, Jumat 15 April 2016, pertandingan antara Shakhtar Donetsk vs Braga selesai dengan skor 4-0 di Lviv Arena dan membawa tuan rumah lolos dengan agregat skor 6-1. Darijo Srna mencetak sejarah tersendiri sebagai pemain dan kapten Shakhtar di pertandingan ini yang berhasil ia perindah dengan sebuah gol di babak pertama. Di sisi lain, laga ini menjadi malam yang wajib dilupakan oleh Ricardo Ferreira.

Braga sebenarnya layak mendapatkan penalti di menit 15 ketika Ahmed Hassan dijatuhkan Oleksandr Kucher namun wasit bergeming. Sepuluh menit kemudian, Shakhtar mendapati situasi serupa ketika Matheus menjatuhkan Viktor Kovalenko dan wasit menunjuk titik putih! Srna maju sebagai eksekutor dan berhasil mencetak gol di kala ia mencatatkan diri sebagai pemain yang paling sering bermain bagi Shakhtar.

Shakhtar nyaris menggandakan kedudukan ketika Facundo Ferreyra mendapati tendangannya masih membentur tiang sebelum tuan rumah benar-benar menjauh di menit 43. Namun ironisnya bagi tim tamu, gol kedua sang lawan hadir dari gol bunuh diri Ferreira ketika ia tak sengaja membelokkan bola sundulan dari Kovalenko.

Lima menit babak kedua berjalan, Kovalenko semakin memberatkan usaha Braga untuk bisa lolos. Pasalnya, gelandang Shakhtar tersebut mengemas gol ketiga timnya dengan memanfaatkan umpan dari Srna. Tak lama berselang, Shakhtar sebenarnya menambah gol melalui Kovalenko namun dianulir karena ia sudah terperangkap offside saat meneruskan bola tendangan Ferreyra yang membentur tiang.

Dan di menit 73, Ferreira benar-benar apes ketika sekali lagi ia membobol gawang timnya sendiri! Serangan balik cepat dari Shakhtar membuat lini belakang Braga kelabakan dan di momen terakhir, sebuah umpan tarik Taison yang sebenarnya ditujukan pada Marlos malah sekali lagi tak sengaja dibelokkan oleh Ferreira menjadi gol bunuh diri.

Shakhtar 4-0 Braga (Srna 25’-p, Ferreira 43’-bd, 74’-bd, Kovalenko 50’)

Shakhtar: Andriy Pyatov; Darijo Srna, Oleksandr Kucher, Ivan Ordets, Ismaily; Taras Stepanenko, Viktor Kovalenko (Bernard 86’); Maksym Malyshev, Marlos (Eduardo 77’), Taison (Dentinho 78’); Facundo Ferreyra

Braga: Matheus; Marcelo Goiano, Ricardo Ferreira, Djavan, Willy Boly (Andre Pinto 78’); Luiz Carlos (Mauro 78’), Nikola Vukcevic, Rafa Silva, Josue; Wilson Eduardo (Nikola Stojiljkovic 57’), Ahmed Hassan

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...