Home / Bola / Si Kurus Ini Pemain Indonesia Pertama yang Cetak Gol di Liga Eropa

Si Kurus Ini Pemain Indonesia Pertama yang Cetak Gol di Liga Eropa

Kurniawan Dwi Yulianto pernah mencetak sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang mencetak gol di kompetisi Eropa saat memperkuat klub Swiss, FC Luzern. 

Si Kurus Ini Pemain Indonesia Pertama yang Cetak Gol di Liga Eropa

Dahulu sepak bola Indonesia pernah memiliki striker yang begitu ditakuti tim-tim Asia Tenggara. Salah satunya adalah Kurniawan Dwi Yulianto, yang sempat populer di era 90-an. Dalam catatan, Kurniawan pernah menimba ilmu di klub Serie A Italia Sampdoria. Kemudian pria yang akrab disapa Kurus ini juga sempat memperkuat klub Swiss, FC Luzern.

087105900_1444048909-kurniawan_luzern

“Pertandingan yang paling berkesan dalam hidup saya saat membela FC Luzern dalam sebuah derby melawan FC Basel. Saat itu saya berhasil mencetak gol kemenangan dan menjadi orang Indonesia pertama yg mencetak gol di Eropa” ungkap Kurniawan seperti yang dilansir Liputan6, Senin (5/10/15).

Selama bermain untuk FC Luzern menurut wikipedia, Kurniawan tampil sebanyak 12 kali. Pemain kelahiran Magelang ini juga menyumbang tiga gol untuk Luzern. Selain berkarir di Swiss, Kurniawan juga sempat mencicipi Liga Italia bersama Sampdoria. Di level Timnas Indonesia, Kurniawan juga sempat menjadi pencetak gol terbanyak sebelum rekornya dipatahkan Bambang Pamungkas.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...