Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Siapa saja pemain yang sering Tampil di Liga Dunia? Berikut Daftarnya

Siapa saja pemain yang sering Tampil di Liga Dunia? Berikut Daftarnya

diego digon

Ketika seorang pemain dikontrak untuk memperkuat satu tim, tujuannya adalah agar bisa tampil membela dan mempertunjukkan kelihaiannya dalam mengolah si kulit bundar. Banyak pemain top yang bertebaran di kompetisi yang sudah punya nama.

Sebenarnya, berapa sering sih pemain bola tampil di lapangan hijau dalam memperkuat skuatnya?

Ada satu riset yang menunjukkan bahwa bek andalan Atletico Madrid, Diego Godin, adalah pemain yang memiliki jumlah menit bertandingnya terbanyak selama dua tahun terakhir. Riset itu sendiri dilakukan oleh Dale Johnson, seorang editor dan jurnalis jaringan media olahraga ESPNFC.

Dalam temuan Johnson, dua musim ini Diego Godin bermain selama 11.345 menit, sejak Juni 2013. Dieogo tampil pada empat pertandingan lebih banyak ketimbang peringkat kedua Manuel Neuer, penjaga gawang Bayern Muenchen yang memiliki catatan 10.967 menit.

Dalam kurun waktu tersebut Godin telah bermain sebanyak 126 laga dan semuanya tampil sejak awal pertandingan, termasuk  pertandingan berakhir dengan perpanjangan waktu pada final Liga Champions 2014 melawan Real Madrid.

Godin yang merupakan pemain kelahiran Uruguay itu juga hanya sekali ditarik keluar lapangan pada pertandingan persahabatan Uruguay melawan Slovenia, Juni 2014.

Walaupun catatan tersebut sangat impresif, mundur dua tahun sebelum 2013 ketika membawa Uruguay menjuarai Copa America 2011, jumlah penampilan Godin ternyata lebih banyak dari yang sekarang.

Ia bermain minimal dalam 41 pertandingan klub tiap tahun selama 4 tahun. Bahkan ketika membantu klubnya menjuarai Liga Spanyol dan mengantar ke final Liga Champions 2013-2014, Godin tampil pada 51 pertandingkan.

berikut catatan penampilan Godin: 68 kali di La Liga, 19 kali di Liga Champions, 8 kali di Copa del Rey, 4 kali di  Piala Super Spanyol, 10 kali persahabatan nasional, 6 kali kualifikasi Piala Dunia, 4 kali putaran final Piala Dunia, 4 kali Piala Konfederasi, dan 3 kali di Copa America.

Kalau Godin tampil dengan jumlah menit terbanyak, sementara Toni Kroos (Real Madrid) dan Alexis Sanchez (Arsenal) adalah pemain yang paling banyak bertanding pada dua musim kompetisi terakhir. Kedua pemain tersebut tampil pada 137 pertandingan dengan jumlah menit masing-masing 10.636 dan 10.392.

Sementara itu dua megabintang La Liga Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Rela Madrid) masuk dalam 10 besar meski jumlah menit mereka terpaut cukup jauh dengan Godin.

Kalau Messi meskipun tampil satu pertandingan lebih banyak dari Godin, tapi hanya bermain selama 10.750 menit. Sementara Ronaldo cuma bermain selama 10.144 menit.

Kemudian Pemain yang berada di 10 besar lainnya tercatat ada Gianluigi Buffon (Juventus), Per Mertesacker (Arsenal), Leonardo Bonucci (Juventus), dan Javier Mascherano (Barcelona).

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...