Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Siasat Cegah Terjadinya PHK, Menaker Minta Gaji Pekerja Level Atas Perusahaan Dipangkas

Siasat Cegah Terjadinya PHK, Menaker Minta Gaji Pekerja Level Atas Perusahaan Dipangkas

pekerja4

 

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri mengimbau supaya perusahaan-perusahaan melakukan  efisiensi untuk menghindari adanya pemutusan hubungan kerja (PHK).

Efisiensi dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya dengan mengurangi gaji pekerja level atas, mengurangi jumlah shift atau mengurangi jam lembur.

“Perusahaan harus mencari siasat untuk menghadapi pasar yang kompetitif. Misalnya dengan mengurangi gaji dan atau fasilitas pekerja di level atas. Jangan ada PHK jika tidak terpaksa, harus jadi opsi terakhir,” ujar dia dalam rilisnya, Jumat (12/2).

Ditambahkan olehnya, efisiensi yang dilakukan perusahaan dengan mengurangi gaji dan fasilitas pekerja di level atas manajemen perusahaan diharapkan dapat menjadi salah satu solusi mengurangi risiko PHK pekerja lainnya.

“Salah satu cara efisiensi dengan mengurangi gaji pekerja level atas agar PHK bisa dihindari.  Sebab, posisi pemerintah tidak mau ada PHK terhadap pekerja,” jelasnya.
Diakui olehnya, bahwa PHK hal lumrah dalam pekerjaan. Layaknya siklus kehidupan manusia ada orang yang meninggal namun jumlah bayi yang lahir juga banyak.

“Begitu pula dengan pekerja yang di PHK. Memang ada PHK tetapi lapangan pekerjaan yang baru buka juga lebih banyak,” papar Hanif.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...