Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Sidang Jessca; Saksi Ahli forensik dan toksikologi Mengaku Mencium Aroma yang Keluar dari Mulut Mirna

Sidang Jessca; Saksi Ahli forensik dan toksikologi Mengaku Mencium Aroma yang Keluar dari Mulut Mirna

djaja

Ahli forensik dan toksikologi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Djaja Surya Atmadja, dihadirkan sebagai saksi ahli oleh tim penasihat hukum terdakwa kasus tewasnya Mirna, Jessica Kumala Wongso, dalam persidangan ke-19 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (7/9).

Djaja Surya Atmadja mengaku heran saat dimintai mengawetkan jasad Wayan Mirna Salihin. Sebabnya, Djaja hanya diberitahukan Mirna tewas karena minum kopi.

“Saat disuruh formalin jenazah (Mirna), saya tanya, kenapa dia matinya. Saya dikasih tahu, katanya habis minum kopi terus mati. Saya pikir, ini kematian tidak wajar, habis minum kopi mati, apalagi orangnya masih muda,” papar Djaja di PN Jakarta Pusat, Rabu (7/9).

Djaja pun penasaran dengan penyebab tewasnya Mirna, dan menanyakan lebih dalam ke penyidik terkait alasan jasad Mirna untuk diformalin. Padahal, sambungnya, belum ada permintaan penyidik terhadap dokter untuk memeriksa jenazah secara forensik atau melaksanakan proses autopsi.

“Saya dilema, wajarnya jenazah di bawah 24 jam itu tidak perlu diautopsi. Kalau sudah di atas 24 jam, bisa busuk. Tapi, jenazah ini kan belum diautopsi, masak sudah diformalin. Kata penyidik, keluarga tidak mau korban diautopsi. Itu yang bikin saya dilema, karena setelah diformalin, penyidik sudah tidak bisa autopsi jenazah lagi,” jelasnya.

Namun sebelum diberi formalin, Djaja mengaku sempat mencari tahu penyebab kematian Mirna dengan cara sederhana, yakni mencium aroma dari dalam tubuh korban dengan menekan bagian dada dan ulu hati jasad. Berikutnya, menghirup aroma yang keluar dari mulut korban.

Apabila tercium aroma seperti kacang almond busuk, maka dipastikan kematian Mirna karena keracunan sianida.

“Kalau aroma bawang, berarti keracunan arsen. Saya sudah coba, tidak ada aroma bawang maupun kacang almond busuk,” jelasnya.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

dukung-ahok-istri-haji-lulung-minta-cerai

Kalo Dukung Ahok, Istri Haji Lulung Minta Cerai

‘Pah kalau dukung Ahok kita bercerai saja deh” Kata Haji Lulung menirukan ucapan istrinya. Rupanya ...