Home / Berita / Sidang Jessica; Ahli forensik : Sempat Melihat Bercak-bercak Hitam dari sisi Luar Lambung Mirna

Sidang Jessica; Ahli forensik : Sempat Melihat Bercak-bercak Hitam dari sisi Luar Lambung Mirna

jessica6667

 

Ahli forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta, Slamet Purnomo, mengungkapkan ada empat organ dalam yang diambil untuk diperiksa dari tubuh Wayan Mirna Salihin.

“Selain lambung, kami juga ambil hati, urine dan empedu. Karena hati dan empedu juga bisa diperiksa untuk mendeteksi adanya racun,” ujar Slamet Purnomo pada sidang kesembilan perkara tewasnya Wayan Mirna dengan terdakwa Jessica Wongso di PN jakarta Pusat, Rabu (3/8).

Dijelaskan oleh Slamet, tim ahli forensik tidak membuka isi lambung Mirna tetapi namun sempat melihat bercak-bercak hitam dari sisi luar lambung.

“Pada lambung jenazah kami tidak buka, tapi dari luar terlihat bercak hitam. Semestinya lambung itu warnanya putih,” ujarnya.

“Saya tidak memeriksa isi lambung, kami hanya mengambil sebagian isi lambung untuk pemeriksaan patologi anatomi untuk pemeriksaan dengan mkiroskop,” sambung Slamet.

Ditambahkan pulam bercak hitam pada lambung Mirna disebabkan adanya zat korosif yang masuk ke dalam tubuh.

“Lapisan dalam atau mikosa sudah rusak atau iritasi. Itu diakibatkan zat yang korosif atau yang merusak jaringan tubuh,” jelas Slamet.

“Pada waktu itu kita belum bisa menentukan. Tapi biasanya karena sianida, arsenik atau asam sulfat,” imbuhnya.

 

Baca Juga

Aurelie Moeremans Cerita Kondisi Ello Selama Rehabilitasi

Jakarta – Marcello Tahitoe kini tengah menjalani rehabilitasi di RSKO, Cibubur, Jakarta Timur. Rupanya sang ...