Home / Berita / Sidang Jessica; Ahli Forensik ungkap : Meski hanya Ambil Sample Luar, Kematian Mirna akibat Keracunan Sianida

Sidang Jessica; Ahli Forensik ungkap : Meski hanya Ambil Sample Luar, Kematian Mirna akibat Keracunan Sianida

jessica998

 

 

Dokter ahli forensik dari RSCM, Budi Sampurna mengungkapkan, walaupun cuma mengambil sample luar dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Namun, dia memastikan, kalau Wayan meninggal dunia akibat keracunan sianida.

“Dalam kasus ini meski hanya mengambil sampel luar sudah diketemukan racunnya,” ujar Budi saat menjadi saksi ahli dalam sidang Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu (31/8).

Lebih lanjut Budi Menjelaskan, secara garis besar, bukti adanya sianida di dalam lambung Mirna sebanyak 0,2 mg sebagai bukti yang cukup. Ditambah bukti-bukti dari gejala yang ditimbulkan korban sebelum meregang nyawa.

“Kami bisa mengatakan ini kematian kerena racun tersebut, gejala-gejala yang sesuai dengan kerja racun tersebut (sianida),” lanjut Budi.

Sementara soal autopsi, Budi menjelaskan kalau di Indonesia tidak ada peraturan yang mewajibkan mayat dalam kasus-kasus tertentu untuk diautopsi. Apalagi dalam  proses autopsi harus ada izin dari keluarga yang bersangkutan.
 

 

Baca Juga

Indonesia Masuk 10 Besar Kostum Nasional Terbaik Miss Grand International

Jakarta – Indonesia berhasil masuk dalam daftar 10 Top National Costume di ajang Miss Grand ...