Home / Berita / Sidang Jessica; Ahli Patologi Forensik sebut kalau Penyebab Kematian Mirna Tidak Dapat Dipastikan, ini Penjelasannya

Sidang Jessica; Ahli Patologi Forensik sebut kalau Penyebab Kematian Mirna Tidak Dapat Dipastikan, ini Penjelasannya

jessica33456

 

Ahli patologi forensik dari Australia, Richard Byron Collins, mengungkapkan kalau penyebab kematian Wayan Mirna Salihin tidak dapat dipastikan.

Semula anak Darmawan Salihin itu diduga tewas setelah minum es Kopi Vietnam yang diberi sianida.

Tetapi, setelah diteliti, sianida hanya ada di cangkir kopi, botol pembanding, dan cairan lambung sebesar 0,2 miligram per liter yang diambil setelah tiga hari kematian.

“Akhirnya memperhatikan tidak ada sianida yang hanya ada dalam jumlah kecil sehingga saya tegaskan penyebab kematian tidak dapat dipastikan,” kata Byron dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (22/9).

Lebih lanjut dikatakan, sianida sebesar 0,2 miligram per liter ditemukan di barang bukti sampel cairan lambung yang diteliti setelah tiga hari korban meninggal dunia.

Sedangkan, di cairan lambung yang diambil 70 menit setelah kematian, cairan hati dan empedu, serta cairan urine tidak ditemukan sianida.

Sehingga, disimpulkan pengambilan sampel dari jasad yang tidak sempurna tidak memberikan hasil bagi korban, terdakwa dan sistem peradilan.

 

 

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

[ad_1] Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta ...