Home / Berita / Sidang Jessica; Ahli Toksikologi Australia berpendapat Tak Ada Bukti Sianida Masuk Lewat Mulut Mirna

Sidang Jessica; Ahli Toksikologi Australia berpendapat Tak Ada Bukti Sianida Masuk Lewat Mulut Mirna

michael-robertson

 

Ahli Toksikologi dari Monash University Australia, Michael Robertson, menyatakan tidak ada bukti bahwa sianida ada di tubuh Mirna karena masuk lewat mulut. Ia berpendapat kalau sianida itu ada di tubuh Mirna kemungkinan karena proses pasca kematian.

“Satu-satunya sianida hanya dijumpai di lambung, jika disebabkan oleh perubahan pasca kematian. Bahwa tidak ada bukti toksikologi masuknya sianida lewat mulut,” ujar Roberson di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (21/9).

Lebih lanjut Robertson menjelaskan, tidak ditemukan adanya sianida dari sampe lambung yang diambil dari lambung Mirna beberapa saat setelah kematian. Sianida baru ditemukan dalam sampel lambung yang diperiksa 3 hari pasca kematian.

“Apabila disebabkan oleh perubahan setelah kematian, adanya sianida dalam lambung, bukan bukti masuknya sianida lewat mulut,” papar Robertson.

“Sepertinya penjelasan yang paling mungkin kenapa ada sianida dalam lambung, adalah karena adanya perubahan setelah kematian. atau sianida terbentuk setelah kematian,” imbuhnya.

Robertson juga mempertanyakan tidak adanya sianida yang ditemukan di hati, empedu, dan air seni. Seharusnya jika korban disebut meninggal karena sianida, maka akan ditemukan sianida di bagian-bagian itu.

 

 

 

 

Baca Juga

Anak di Bawah 7 Tahun Masih Perlu Didampingi Saat Gosok Gigi Lho

Jakarta – Bunda udah mengajari anak menggosok gigi sendiri? Wah, bagus banget tuh, Bun. Tapi, ...