Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Sidang Jessica; Ahli Toksikologi Beberkan soal Kadar Sianida yang masuk ke Tubuh Mirna

Sidang Jessica; Ahli Toksikologi Beberkan soal Kadar Sianida yang masuk ke Tubuh Mirna

sidang jessica55

 

Ahli forensik toksikologi kimia dan biologi dari Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri, Kombes Pol Nur Samran Subandi, mengungkapkan kalau korban Wayan Mirna Salihin diperkirakan telah meminum 20ml es kopi Vietnam dengan kandungan sianida 297,6mg.

Pada sidang perkara tewasnya Mirna dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso di PN Jakarta Pusat, Rabu (3/8), ia menuturkan 20 kali percobaan dilakukan memakai sedotan yang serupa dengan yang digunakan korban untuk menentukan jumlah cairan kopi mengandung sianida yang masuk ke dalam tubuh Mirna.

“Dari 20 kali percobaan, rata-rata ada 20ml setiap kali sedotan. Untuk ukuran gelas dari Kafe Olivier, kira-kira satu kali sedot sekitar 20ml dengan kandungan 297,6mg NaCN (kalium sianida),” jelasnya.

lebih lanjut dikatakan, untuk meracuni manusia dengan bobot 60 kg menggunakan sianida dengan dosis mematikan diperlukan sebanyak 171,42mg sianida.

Dengan demikian, kadar sianida dalam 20ml es kopi vietnam yang diminum Mirna sudah melebihi dosis paling mematikan untuk manusia dengan bobot 60 kg.

“Berdasarkan perhitungan itu, jumlah NaCN yang diminum korban lebih besar dari dosis yang mematikan,” kata Nur Samran.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

dukung-ahok-istri-haji-lulung-minta-cerai

Kalo Dukung Ahok, Istri Haji Lulung Minta Cerai

‘Pah kalau dukung Ahok kita bercerai saja deh” Kata Haji Lulung menirukan ucapan istrinya. Rupanya ...