Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Sidang Jessica; Ahli Toksikologi berikan Keterangan, Pengacara Jessica Pertanyakan Darah Mirna tak diperiksa

Sidang Jessica; Ahli Toksikologi berikan Keterangan, Pengacara Jessica Pertanyakan Darah Mirna tak diperiksa

jessica6667

 

Ketua tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso yakni Otto Hasibuan, mempertanyakan tidak adanya pemeriksaan darah untuk mengecek kandungan asam sianida dalam tubuh Mirna.

Sementara itu sebelumnya, ahli toksikologi I Made Gelgel Wirasuta dari Universitas Udayana Bali memastikan kalau Mirna tewas karena sianida karena adanya bukti korosif di dalam lambung.

Otto pun kemudian bertanya apakah sianida dari lambung bisa menembus lapisan untuk masuk ke dalam darah.

“Diperiksa darahnya?… Kalau tak diperiksa darahnya, apakah bisa membuat analisa?” ujar Hasibuan, di PN Jakarta Pusat, Kamis (25/8).

I Made Gelgel menjawab bahwa selama ini tidak ada pemeriksaan darah terhadap Mirna. Namun ia melakukan rekonstruksi berdasarkan fakta lain yaitu gejala pusing hingga korosif di tubuh Mirna.

“Tidak ada pemeriksaan darah terhadap korban. Saya tak dapatkan data itu, saya rekonstruksi berdasarkan fakta lain,” ujarnya.

Kemudian lebih lanjut, Otto juga mempertanyakan kenapa organ tubuh lain seperti hati juga tidak terdapat kandungan asam siandia.

“Asam sianida dalam hati? Kalau sudah terpapar sianida, seharusnya ditemukan. Kenapa tidak diketemukan?” tanya Otto.

I Made Gelgel menjawab kalau sianida kemungkinan telah terurai dalam waktu tiga hari, atau setelah Mirna meninggal pada 6 Januari 2016 dan baru diperiksa organ dalam pada 9 Januari.

“Tidak terdeteksi ion siandia karena terjadi penguraikan ion-ion seteleah korban meninggal. Penurunan konsentrasi ada yang tidak terdeteksi,” papar I Made Gelgel.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...