Home / Berita / Sidang Jessica; Ahli Toksikologi : Kalau Ingin Lebih Detail, Makanan yang dikonsumsi Mirna perlu Ditelusuri

Sidang Jessica; Ahli Toksikologi : Kalau Ingin Lebih Detail, Makanan yang dikonsumsi Mirna perlu Ditelusuri

saksi-ahli

Ahli toksikologi UI Budiawan yang jadi saksi ahli dalam sidang ke-20 pembunuhan Wayan Mirna Salihin meminta makanan yang dikonsumsi korban sebelum meninggal diperiksa secara detail.

Budiawan memaparkan kalau kandungan natrium (NaCN) yang ditemukan pada urine Wayan Mirna Salihin sebanyak 2.300 mg tidak hanya berasal dari sianida.

Budiawan pun meminta kalau ingin melihat detail, maka harus dilihat pula apa makanan dan minuman yang dikonsumsi Mirna pada hari kematiannya itu.

“Karena kandungan NaCN bisa dari mana saja. Makan garam itu ada, soda juga. Makanya harus diperiksa dulu, dia dari pagi makan apa. Jangan natrium diartikan dari sianida saja,” ujar Budiawan di PN Jakpus, Rabu (14/9).

Sementara itu menanggapi Budiawan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ardito Muwardi pun  berandai-berandai apabila seseorang meminum sianida, bagaimana dengan kandungan urinenya. Hal itu langsung dibantah Budiawan yang tak terima bila ilmunya diandai-andaikan oleh Ardito.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Penyebab Meriang Disertai Nyeri Otot dan Saran Dokter Jika Mengalaminya

Pilih Kategori penyakitKepalaDarahMataGigiPerilaku, Emosi, KejiwaanInfeksi, Bakteri, VirusOtakMulut, LidahRahang, Tulang, Sendi, OtotLeher, TenggorokanTelingaHidungBahu, Punggung, BokongDada, Jantung, ...