Home / Berita / Sidang Jessica; BPOM Sempat Periksa Stok Kopi Sisa di Kafe Olivier, Hasilnya Tak Ada Masalah

Sidang Jessica; BPOM Sempat Periksa Stok Kopi Sisa di Kafe Olivier, Hasilnya Tak Ada Masalah

sidang jessica556

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sempat mendatangi Kafe Olivier tidak lama pasca peristiwa kopi mengandung sianida terjadi. BPOM memeriksa stok kopi sisa membuat es kopi Vietnam untuk Mirna. Dan hasilnya tak ada masalah.

“Selain pihak kepolisian ada pihak lain yang melakukan pemeriksaan kopi di Kafe Olivier?” demikian tanya jaksa penuntut umum dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakpus, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (27/7).

“Ada BPOM datang ke tempat saya. Dia nggak ngundang tapi datang sendiri. Masuk ke bar saya. Ngecek semuanya, ambil kopi, susunya, untuk dibawa, ya saya kasih,” demikian jawab Manager Bar Devi Siagian.

“Ditanya-tanya masalah disimpan di mana, expirednya kapan. Semuanya nggak ada masalah,” lanjut Devi.

Disamping pemeriksaan sisa stok kopi, juga pernah dilakukan 2 kali simulasi pemberian sianida terhadap es kopi Vietnam. Ketika itu dihadirkan pula ahli kimia dari Bali.

“Percobaan rekonstruksi penambahan NaCN terhadap minuman Ice Vietnamese Coffee sudah pernah saudara ikuti?” tanya majelis hakim.

“Yang saya ingat yang pertama dipimpin Polda dan Puslabfor. Kemudian percobaan kedua didatangkan ahli kimia dari Bali. Saya disuruh mengamati, hasil reaksinya sama atau tidak. Tadinya mau masukin ke air panas, tapi kata profesornya nggak bisa di sini karena nanti bau semua ruangannya,” demikian jawab Devi.

 

 

 

Baca Juga

Vicky Shu Akhiri Masa Lajang Hari Ini di Candi Borobudur

Jakarta – Penyanyi Vicky Shu akhirnya menikah pada hari ini, Sabtu (22/9) dengan Ade Imran. ...