Home / Berita / Sidang Jessica; Hakim Minta Jaksa Buktikan Apakah ada Keterkaitan Jessica Taruh Sianida karena Pengaruh Alkohol

Sidang Jessica; Hakim Minta Jaksa Buktikan Apakah ada Keterkaitan Jessica Taruh Sianida karena Pengaruh Alkohol

sidang-jessica_66

 

Dua dari 4 pegawai Kafe Olivier batal bersaksi lantaran hakim perkara Jessica Kumala Wongso harus menyidangkan perkara lain. Sebagai gantinya, majelis hakim memberi “pekerjaan rumah (PR)” kepada jaksa penuntut umum untuk dibahas pada sidang selanjutnya.

“PR” itu disampaikan ketua majelis hakim Kusworo sebelum menutup persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Raya, Kamis (21/7). Hakim meminta jaksa membuktikan apakah ada keterkaitan antara Jessica yang mengkonsumsi minuman beralkohol (koktail) dengan dugaan penaburan racun sianida di kopi Wayan Mirna.

“Terjadinya penaburan serbuk racun berdasarkan laboratorium apakah akibat didahului oleh Jessica minum koktail ini. Pertanyaan ya ini, untuk kita kupas,” kata hakim.

“Karena koktail yang dicampur alkohol diminum oleh terdakwa sementara kopi masih utuh,” lanjutnya.

Seperti diketahui kalau pada 6 Januari 2016, Jessica memesan tiga minuman yaitu es kopi Vietnam dan dua koktail yaitu Old Fashioned dan Sazera. Koktail jenis itu berdasarkan keterangan bartender yang membuatnya, Yohanes Tri Budiman, mengandung kadar alkohol cukup tinggi dan biasa dipesan oleh kaum pria (gentleman cocktail).

Menanggapi hal itu, Jaksa penuntut umum, Ardito, mengatakan akan mempertimbangkan pembuktian yang diminta hakim.

Sidang sendiri akan dilanjutkan Rabu (27/7) pekan depan dengan agenda masih mendengarkan keterangan saksi-saksi dari pihak Kafe Olivier. Dijadwalkan akan dihadirkan dua orang saksi.

 

 

Baca Juga

7.000 Labu Bercahaya di Perayaan Halloween

Cortlandt – Amerika punya cara unik merayakan malam Halloween. Mereka memajang ukiran 7.000 labu bercahaya ...