Home / Berita / Sidang Jessica; Kriminolog UI bersaksi : Watak Jessica bisa dilihat dari Karakter Wajah

Sidang Jessica; Kriminolog UI bersaksi : Watak Jessica bisa dilihat dari Karakter Wajah

JESSICA638345

 

Ahli Kriminologi Universitas Indonesia (UI) Prof Ronny Rahman Nitibaskara, hari Kamis (1/9) ini bersaksi dalam sidang perkara pembunuhan Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Ronny memeriksa watak Jessica Kumala Wongso dengan melihat karakter wajah. Ronny menyebut kalau Jessica mempunyai sifat pendendam namun bisa melunak bila dibujuk.

“Dagu yang bersangkutan menunjukkan sifat keras kepala, tidak suka ditekan, lebih banyak menekan kemarahan, sehingga tidak menutup kemungkinan menjadi pendendam. Ada ciri bisa melunak bila dibujuk,” kata Ronny di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Kamis (1/9).

Sedangkan dari jarak mata, Jessica termasuk orang yang kurang toleran, akan cepat beraksi terhadap situasi, mengerjakan sesuatu secara bertahap. Mudah merasa terganggu atas sesuatu hingga menimbulkan delusi, teliti dan cerewet pada hal yang rinci serta intens melibatkan emosi dan responsnya.

“Saat saya membaca wajah beliau, titik kening itu (menandakan) berfikir secara sistematis, step by step,” jelasnya.

Disamping itu dari Jessica juga sering mengalami perubahan suasana hati.

“Perasaan berubah-ubah itu, misalnya dia ingin mempertahankan hubungan yang dibina, memiliki kebutuhan besar untuk dicintai, tetapi memiliki sedikit kemampuan untuk mempertahankan hubungan itu. Mengungkit luka lama, itulah menurut saya persaan berubah-ubah seperti itu,” imbuh Ronny.

 

 

 

Baca Juga

MotoGP Aragon: Marquez Juara, Spanyol Berjaya

Senin 25 September 2017, 11:59 WIB Istimewa – detikSport Jakarta detikSport – Marc Marquez menjadi ...