Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Sidang Jessica; Saksi ahli Forensik dan Toksikologi bilang : Mirna Meninggal Bukan karena Sianida

Sidang Jessica; Saksi ahli Forensik dan Toksikologi bilang : Mirna Meninggal Bukan karena Sianida

JESSICA638345

 

Ahli forensik dan toksikologi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Djaja Surya Atmadja, dihadirkan sebagai saksi ahli oleh tim penasihat hukum terdakwa kasus tewasnya Mirna, Jessica Kumala Wongso, dalam persidangan ke-19 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (7/9).

Djaja mengungkapkan kalau kematian Wayan Mirna Salihin bukan karena sianida.

“Matinya bukan karena sianida,” ujar Djaja.

Klaim Djaja itu berdasarkan salah satu temuan barang bukti yang menyebutkan ada sisa sianida sebanyak 0,2 miligram di dalam lambung Mirna, yang disebutnya masih berada di bawah batas wajar.

Disamping itu, menurut pengajar mata kuliah toksikologi sianida di UI sejak 1990 itu, seharusnya sebuah kematian bisa disebut disebabkan oleh sianida kalau ditemukan sisa sianida dan enzim tiosianat di urine, liur, hati dan empedu korban.

Lebih lanjut Djaja menyatakan kalau kandungan sianida wajar ditemukan di dalam tubuh manusia karena di sekitar kita banyak zat yang memiliki kandungan sianida, termasuk rokok, kopi, udara dan banyak hal lain.

“Sianida baru bisa membunuh seseorang jika masuk dalam jumlah banyak hingga meracuni. Dalam literatur adalah 150-250 miligram per liter,” paparnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

dukung-ahok-istri-haji-lulung-minta-cerai

Kalo Dukung Ahok, Istri Haji Lulung Minta Cerai

‘Pah kalau dukung Ahok kita bercerai saja deh” Kata Haji Lulung menirukan ucapan istrinya. Rupanya ...