Home / Berita / Nasional / Sidang MKD : Maroef Sjamsoeddin Sengaja Rekam Percakapan Setya Novanto Pakai HP

Sidang MKD : Maroef Sjamsoeddin Sengaja Rekam Percakapan Setya Novanto Pakai HP

891449125256

Sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR memanggil sejumlah pihak terkait atas rekaman percakapan seputar kasus Freeport yang dilaporkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said.

Hari Kamis (3/12) Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin dikonfirmasi mengenai asal rekaman tersebut. Maroef mengaku kalau merekam pembicaraan antara dirinya dengan Ketua DPR Setya Novanto dalam perpanjangan kontrak Freeport melalui HandPhone (HP).

“Dari pertemuan kedua saya udah memikirkan ada apa ini? Kenapa saya rekam, karena saya sendirian. Saya perlu ini bagian dari nilai-nilai akuntabilitas menjaga marwah saya yang dapatkan mandat dari perusahaan ini,” kata Maroef dalam persidangan di ruang rapat MKD di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (3/12).

Diakui olehnya, tidak ada pihak ketiga yang menyuruhnya untuk merekam percakapan itu. Menurutnya tindakan merekam percakapan itu atas inisiatif sendiri.

“Dalam pembicaraan itu HP saya taruh di atas meja dan dalam posisi merekam,” terangnya.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...