Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Sidang Perdana OC Kaligis Hari ini, Keluarga dan Rekannya Beri Dukungan dengan Baju #SAVEOCK

Sidang Perdana OC Kaligis Hari ini, Keluarga dan Rekannya Beri Dukungan dengan Baju #SAVEOCK

OC

Sidang perdana OC kaligis sebagai terdakwa kasus korupsi di Pengadilan Tipikor Jakarta dimulai siang ini, Kamis 20 Agustus. Sejumlah keluarga dan pendukungnya hadir di persidangan guna memberikan dukungan. Di antaranya terdapat  anaknya Velove Vexia, yang juga artis ternama serta sejumlah pengacara teman OC Kaligis.

Para pendukung itu semua nya memakai baju kaos putih dengan gambar wajah OC dan tulisan #SAVEOCK di bagian belakang. Sedangkan di bagian depan kaos terdapat tulisan  “God is Always With You. #Save OCK.”

Ya, Velove dan rekan-rekannya datang ke pengadilan dengan simbol kaos tersebut adalah sebagai bentuk dukungan moril untuk ayahnya yang akan menghadapi sidang pembacaan dakwaan.

“Iya ini kami lagi tungguin. Kami juga nggak tau dijemput dari mana. Ini keluarga dan kerabat datang mau beri dukungan,” ujar Velove yang hari itu mengenakan sepatu hak tingginya.

Velove Vexia
Velove Vexia

Selain Velove, tampak pula komisioner KY, Abbas Said hadir di lobi pengadilan. Dia merupakan ayah kandung dari pengacara kondang, Farhat Abbas. Abbas mengaku datang atas nama pribadi, yakni selaku teman lama OC Kaligis. “Yah, ini jalan-jalan aja mau lihat sidang Pak OC,” ujar Abbas.

Seperti diketahui, KPK menangkap Kaligis pada tanggal 14 Juli 2015. Dirinya disangka sebagai pemberi suap dan dijerat Pasal 6 ayat (1) huruf a dan Pasal 5 ayat (1) huruf a atau b, Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 64 ayat (1) juncto Pasal 55 ayat (1) KUHP. Dalam kasus ini, KPK telah terlebih dulu menjerat anak buah Kaligis, M Yagari Bhastara alias Gerry, sebagai tersangka.

Gerry merupakan pengacara yang mewakili Ahmad Fuad Lubis, pegawai Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, yang menggugat Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut). Gugatan itu berkaitan dengan surat perintah penyelidikan Kejati Sumut atas dugaan penyalahgunaan wewenang berkaitan dengan dugaan korupsi bantuan sosial di Pemprov Sumut.

Gerry diduga menyuap tiga hakim PTUN Medan, yaitu Tripeni Irinto Putro, Amir Fauzi, dan Dermawan Ginting, serta seorang panitera, Syamsir Yusfan, agar gugatannya menang.

KPK menduga Kaligis terlibat dalam penyuapan ini. Gerry beserta tiga hakim dan satu panitera tersebut telah ditahan. Sedangkan tersangka lainnya Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dan istrinya Evy Susanti menyusul ditahan sejak dua pekan lalu. Kedua nama terakhir ini dituduh sebagai penyedia dana.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...