Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Sidang Praperadilan Dahlan Iskan Dikabulkan, Penyidik Diminta Jangan Sembarangan Tetapkan Tersangka

Sidang Praperadilan Dahlan Iskan Dikabulkan, Penyidik Diminta Jangan Sembarangan Tetapkan Tersangka

Sidang Praperadilan Dahlan Iskan Dikabulkan, Penyidik Diminta Jangan Sembarangan Tetapkan Tersangka

Setelah sidang gugatan praperadilan Dahlan Iskan dikabulkan oleh hakim, beberapa pihak berharap agar situasi ini bisa menjadi pelajaran bagi penyidik di semua instansi penegak hukum untuk tidak sembarangan menetapkan orang sebagai tersangka. Salah satu pihak yang mengungkapkan hal ini adalah Yusril Ihza Mahendra.

Yusril Ihza Mahendra yang juga merupakan kuasa hukum Dahlan Iskan, puas dengan putusan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang membatalkan penetapan kliennya sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi DKI. Dirinya juga meminta agar penyidik jangan lagi sembrono menetapkan orang menjadi tersangka.

“Seseorang tak bisa ditetapkan sebagai tersangka sebelum penyidik punya dua alat bukti” ungkap Yusril Ihza Mahendra, setelah sidang putusan praperadilan di PN Jaksel (Selasa, 4/8/15).

Yusril juga menegaskan jika sidang praperadilan merupakan kontrol yang tepat. Hal ini setidaknya sebagai kontrol terhadap instansi penegak hukum yang menetapkan orang sebagai tersangka, agar tidak ada penyalahgunaan wewenang oleh penyidik. Setelah putusan ini, Yusril berharap Kejati DKI taat dan segera membatalkan status Dahlan sebagai tersangka.

Meski demikian Yusril menilai jika Kejati DKI bisa saja membuka lagi penyelidikan terkait dugaan kasus korupsi yang menjerat Dahlan. Namun Yusril menganggap Kejati DKI tidak bekerja secara profesional jika melakukan hal itu.

“Harusnya kalau sudah dibatalkan, ya sudah” pungkas Yusril Ihza Mahendra.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...