Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Sidang Praperadilan : Kuasa Hukum Polisi Bilang : Menolak Praperadilan yang Diajukan Jessica Untuk Seluruhnya

Sidang Praperadilan : Kuasa Hukum Polisi Bilang : Menolak Praperadilan yang Diajukan Jessica Untuk Seluruhnya

jessica0

Tim kuasa hukum pihak kepolisian memberikan jawaban dari tuntutan Jessica Kumala Wongso dalam sidang praperadilan di PN Jakarta Pusat. Salah satu jawaban dari kepolisian ialah menolak praperadilan yang diajukan pemohon (Jessica).

Pada sidang praperadilan ini kuasa hukum kepolisian mewakili Polsek Tanah Abang yang menjadi termohon dalam sidang itu. Salah satu dari tim kuasa hukum termohon Kompol Salman  menyampaikan sejumlah jawaban inti dari amar permohonan yang diajukan pihak Jessica.

“Pertama, menolak praperadilan yang diajukan oleh pemohon untuk seluruhnya dan menyatakan setidak-tidaknya tidak dapat diterima atau No,” papar Salman di ruang sidang PN Jakpus, Rabu (24/2).

Kedua, sambungnya, menyatakan termohon tidak pernah melakukan penahanan terhadap pemohon Jessica Kumala Wongso.

Ketiga adalah menyatakan termohon tidak memiliki kewenangan untuk mengeluarkan Jessica Kumala Wongso dari rumah tahanan Polda Metro Jaya, dan menyatakan termohon tidak memiliki kewenangan untuk mengangkat cekal pemohon Jessica Kumala Wongso.

“Keempat, menghukum pemohon untuk membayar seluruh biaya perkara yang ditimbulkan dalam perkara ini,” ujar Salman.

Seperti diketahui dalam sidang perdana pada Selasa 23 Februari 2016 kemarin, Jessica melalui kuasa hukumnya menyampaikan tiga poin tuntutan praperadilan kehadapan majelis hakim.

Dalam sidang itu, pemohon yang berasal dari tim pengacara Jessica membeberkan alasan mengajukan praperadilan tersebut.

Tim kuasa hukun Jessica, yakni Yudi Wibowo S, Yayat Supriatna, Andi Joesoef, dan Hidayat Bostam menyebut ada sebanyak 21 alasan Jessica mengajukan praperadilannya.  Adapun poin tuntutan yang disampaikan tim pengacara Jessica itu hanya ada tiga.

Tiga tuntutan tersebut adalah menerima semua permohonan praperadilan yang diajukan pemohon. Kedua, menyatakan penahanan Jessica tidak sah karena tidak disertai perbuatan konkret. Ketiga, segera mengeluarkan Jessica dari rutan Polda Metro Jaya dan mengangkat pencekalan Jessica.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

dukung-ahok-istri-haji-lulung-minta-cerai

Kalo Dukung Ahok, Istri Haji Lulung Minta Cerai

‘Pah kalau dukung Ahok kita bercerai saja deh” Kata Haji Lulung menirukan ucapan istrinya. Rupanya ...