Home / Berita / Ibu Kota / Sidang Praperadilan : Minta Jessica dikeluarkan dari Tahanan dan Status Cekal Dicabut

Sidang Praperadilan : Minta Jessica dikeluarkan dari Tahanan dan Status Cekal Dicabut

sidang praperadilan

Setelah mengemukakan alasan pengajuan praperadilan, tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso mengajukan tiga permohonan. Diharapkan hakim tunggal I Wayan Nerta mengabulkan permohonan Jessica.

Tim kuasa hukum Jessica itu sendiri terdiri dari Andi Josoef, Yudi Wibowo Sukinto dan Hidayat Bostam. Sementara dari polisi diwakili oleh tim bidang hukum Polda Metro Jaya.

“Menyatakan penahananan tersangka Jessica Kumala tak sah karena tak disertai perbuatan konkret,” ujar Hidayat dalam persidangan perdana praperadilan di Ruang Sidang Kartika 1, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta Pusat, Selasa (23/2).

Terakhir, kuasa hukum meminta agar hakim menyatakan Termohon praperadilan segera mengeluarkan tersangka Jessica dari ruang tahanan Polda Metro Jaya dan mengangkat cekal yang bersangkutan. Atau apabila hakim tunggal berpendapat lain mohon putusan seadil-adilnya.

Hakim sebelum menutup persidangan sempat bertanya kepada Pemohon apakah ada permohonan yang mau ditambah. Tetapi kuasa hukum Jessica dengan mantap menjawab tidak ada.

Dikatakan oleh Hidayat, pihaknya bakal menghadirkan 2 saksi ahli pada Kamis (25/2) mendatang.

Sedangkan agenda sidang praperadilan esok dilanjutkan dengan mendengar tanggapan dari pihak Termohon pada pukul 09.00 WIB.

Sidang praperadilan itu sendiri dijadwalkan akan selesai pada 2 Maret. Tetapi hakim Wayan berharap bisa rampung sebelum itu karena bertepatan dengan peresmian gedung PN Jakpus.
 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...