Home / Berita / Ibu Kota / Sidang Praperadilan : Polisi Janji, Besok Akan Ungkap Proses Hukum Jessica

Sidang Praperadilan : Polisi Janji, Besok Akan Ungkap Proses Hukum Jessica

jessica6755

Tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso mengajukan praperadilan. Terkait hal itu, Kepala Sub Bidang Hukum Polda Metro Jaya AKBP Aminullah siap membeberkan semua proses hukum Jessica.

“Besok saja ya, besok akan kita sampaikan,” kata Aminullah di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (23/2).

Tetapi, Aminullah menilai kalau permohonan praperadilan yang ditujukan tim kuasa hukum Jessica terhadap Polsek Metro Tanah Abang tidak tepat. Terlebih terkait pemanggilan Jessica oleh Polsek Metro Tanah Abang untuk diperiksa sebagai saksi pada Senin 11 Januari 2016 lalu.

“Kita datang karena yang dimohonkan ini kan Polsek Tanah Abang, tapi semua itu kan tidak dilakukan oleh Polsek Tanah Abang. Makanya saya kira permohonannya dia itu kurang tepat,” ujar Aminullah.

Pada kesempatan itu, Aminullah juga menjawab mengenai pencekalan Jessica ke luar negeri. Aminullah mengungkapkan, Polisi berhak melakukan pencekalan walaupun masih berstatus sebagai saksi sekalipun.

“UU Imigrasi kan sudah jelas bahwa imigrasi kan dasarnya berdasarkan permintaan dan dalam Undang-Undang kepolisian juga ada bahwa polisi dalam rangka menindaklanjuti proses tindak pidana dapat melakukan pencekalan. Tidak harus berstatus tersangka, bisa juga saksi berpotensi mengarah kepada tersangka,” jelasnya.

 

 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...