Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Sikap Polisi yang Peduli Cari Tukang Tambal Ban Hebohkan Netizen

Sikap Polisi yang Peduli Cari Tukang Tambal Ban Hebohkan Netizen

aksi polisi di aceh44

Para pengguna internet (netizen) satu-dua hari ini dibikin heboh oleh Aksi polisi lalulintas di Banda Aceh yang membantu ibu-ibu mencari tempat tambal ban sepeda motor. Aksi yang dilakukan petugas menuai pujian para netizan setelah fotonya saat membawa motor yang bannya bocor beredar di jejaring sosial Facebook.

Foto tersebut diambil dan diunggah ke Facebook oleh pemilik akun bernama Gading Hamonangan. Di keterangannya ia menulis, “Aksi Polisi Hebat. Kemarin, Rabu, 5 Agustus 2015, di Jl Tgk Daud Beureuh (Banda Aceh) saya melihat seorang Polantas yang membantu dua orang ibu yang ban motornya gembos, dengan cara membawanya ke tempat tambal ban. Salut!!!.”

Di dalam foto tampak seorang pria berpakaian dinas polisi lengkap dengan rompi Polantas sedang membawa motor matik yang ban belakangnya kempes, dengan cara berdiri dan membiarkan berat tubuhnya ke depan, agar tak membebani ban belakang.

Foto itu diambil di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Setelah foto diunggah, puluhan komentar dan pujian pengguna Facebook pun bermunculan.

Akhirnya diketahui kalau polisi dalam foto tersebut adalah Bripka Fahrizal Riswan, salah satu anggota Satuan Polantas Polresta Banda Aceh. Di sebuah media online, Fahrizal menceritakan kisahnya membantu dua ibu-ibu yang bocor ban tersebut.

Awalnya setelah menertibkan arus lalu lintas Rabu pagi, 5 Agustus 2015, di Simpang Jambo Tapee, Banda Aceh, ia hendak sarapan ke warung depan Masjid Raya Baiturrahman.

Ketika melintas di Jalan Teungku Daud Beureuh, tepatnya di depan Kantor Cabang BCA Banda Aceh, ia melihat dua ibu-ibu paruh baya mengenakan seragam PNS sedang kebingungan karena ban motornya bocor. Karena sepanjang jalan protokol itu memang tak ada tukang tambal ban kalau pagi.

Demi kemanusian, Fahrial pun langsung berhenti dan menawarkan bantuan.

“Lihat ibu itu teringat mamak sendiri di kampung,” ungkap pemuda asal Nagan Raya, Aceh itu.

Selanjutnya Fahrizal menyerahkan motor matiknya kepada dua ibu-ibu tadi. Dia sendiri membawa motor yang bannya bocor untuk mencari tukang tambal ke kawasan Kuta Alam, jaraknya kurang lebih 500 meter dari lokasi semula. Ketika motor dibawa, ibu-ibu tadi mengekor di belakang.

Sesaat tiba di tukang tambal, Fahrizal langsung menyerahkan motor itu ke pemiliknya. Ia pun langsung pamit dan ibu tadi berterima kasih kepadanya.

Fahrizal mengaku sama sekali tak mengenal dua ibu-ibu yang ditolongnya.

“Gak sempat nanya (namanya), bang. Ikhlas saja gitu, karena teringat mamak sendiri,” katanya.

Apa yang dilakukan Fahrizal, ternyata tak disadari karena aksinya membantu ibu yang bocor ban direkam seseorang kemudian diunggah ke Facebook. Bahkan ia sama sekali tak mengenali orang yang memotretnya yakni Gading Hamonangan.

Dirinya baru tahu aksinya menarik perhatian netizen setelah dipanggil menghadap Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, Kompol M. Junaeddy beberapa hari lalu. Itu pun ia sempat mengira akan diskors.

“Sempat takut juga pas dipanggil Kasat. Sempat dalam hati, ini apa salah saya,” katanya.

Ternyata ia dipanggil untuk diapresiasi, sebab tugas mulianya membantu masyarakat ikut membanggakan satuannya. “Aksi anggota seperti ini memang patut dicontoh,” ungkap Junaeddy.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...