Home / Bola / Sikat Dortmund, Bayern Munchen Raih Piala Super Jerman!

Sikat Dortmund, Bayern Munchen Raih Piala Super Jerman!

Dortmund 0-2 Bayern

Bayern Munchen berhasil mendapatkan trofi pertamanya musim ini berupa Piala Super Jerman 2016 setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 0-2 di Stadion Signal Iduna Park, Senin 15 Agustus. Dua gol dari Arturo Vidal dan Thomas Muller menjadi penentu kemenangan Bayern di laga ini meski haram hukumnya bagi mereka melupakan jasa besar sosok Manuel Neuer di bawah mistar gawang Bayern.

Seperti biasa, pertemuan antara dua klub ini selalu berlangsung dengan menarik dan menegangkan. Sejak awal pun baik Dortmund dan Bayern sama-sama mencari gol cepat dan itu terbukti dari beberapa peluang yang lahir secara dini. Menit sembilan, Dortmund punya peluang bagus ketika Aubameyang memanfaatkan kesalahan Mats Hummels meski peluangnya masih gagal lantaran ada aksi bloking bagus dari Javi Martinez.

Peluang demi peluang lantas hadir untuk kedua kubu. Dortmund harus gigit jari karena ada banyak kans yang mereka dapatkan selalu mentah di tangan Neuer. Sebut saja seperti peluang emas dari Ousmane Dembele yang sudah berhadapan dengan Neuer dan tak lama kemudian striker anyar Dortmund itu membuang peluang serupa. Bayern pun juga memiliki kesempatan bagus ketika tandukan jarak dekat dari Vidal masih ditepis Roman Burki dan bola rebound yang ia sambar melambung diata gawang.

Babak kedua berjalan lima menit, Neuer kembali bermain sempurna untuk menggagalkan serangan Dortmund. Kali ini dari tendangan keras Felix Passlack yang dengan brilian ia mentahkan dari gawangnya. Dortmund harus menyesal atas berbagai kegagalannya tersebut karena tak lama kemudian justru Bayern yang mencuri keunggulan melalui aksi dari Vidal setelah memanfaatkan umpan dari Robert Lewandowski.

Tertinggal satu gol membuat Dortmund bermain lebih menekan. Thomas Tuchel mencoba menyegarkan tenaga skuadnya dengan memasukkan Andre Schurrle, Julian Weigl, dan Emre Mor. Tapi apa daya, Bayern sepertinya sudah terlalu nyaman dengan skor yang ada dan malahan mereka bisa menambah gol di menit 79 melalui sontekan Thomas Muller.

Dortmund 0-2 Bayern (Vidal 58’, Muller 79’)

Dortmund: Roman Burki; Felix Passlack, Sokratis Papastathopoulos, Marc Bartra, Marcel Schmelzer; Sebastian Rode, Gonzalo Castro; Shinji Kagawa, Ousmane Dembele (Andre Schurrle 69’), Adrian Ramos (Julian Weigl 69’); Pierre-Emerick Aubameyang (Emre Mor 78’)

Bayern: Manuel Neuer; Philipp Lahm, Mats Hummels, Javi Martinez, David Alaba; Xabi Alonso, Thiago Alcantara, Arturo Vidal (Joshua Kimmich 71’); Franck Ribery (Kingsley Coman 65’), Thomas Muller (Rafinha 86’); Robert Lewandowski

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...