Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Sindir Ahok Saat Kutbah, Amien Rais Disentil MUI

Sindir Ahok Saat Kutbah, Amien Rais Disentil MUI

“Nanti bisa terjadi polemik, khotbah dijadikan tempat untuk saling menyerang” ungkap Ketua Majelis Ulama Indonesia, Ma’ruf Amin (Senin, 12/9/2016).

amien-rais-sindir-ahok-saat-kutbah-ini-reaksi-mui

Seperti yang diketahui jika Amien Rais sempat menjadi khatib shalat Idul Adha di Masjid Rumah Sakit Islam Sukapura Jakarta Utara, Senin (12/9/2016). Dalam khotbahnya Amien turut menyinggung soal Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 yang tahapannya sebentar lagi akan dimulai.

“Pilih yang jujur, yang cinta rakyat kecil. Yang bukan tukang gusur, bukan yang meladeni kepentingan pemodal” kata Amien Rais.

Saat dikonfirmasi, Amien tak menampik bahwa yang dimaksud sebagai calon gubernur tukang gusur dan melayani kepentingan pemodal dalam khotbahnya adalah petahana Basuki Tjahaja Purnama. Ia pun memastikan bahwa partainya tidak akan mengusung Ahok dalam Pilgub DKI.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma’ruf Amin menegaskan bahwa khotbah yang menjadi salah satu bagian ibadah bagi umat Muslim tidak boleh dipolitisasi untuk menyerang lawan politik. Hal tersebut disampaikan Ma’ruf menanggapi khotbah yang disampaikan Amien Rais.

“Itu tidak baik. Nanti bisa terjadi polemik, khotbah dijadikan tempat untuk saling menyerang. Saya kira enggak bagus” ungkap Ma’ruf seperti dilansir Kompas, Senin (12/9/2016).

Ma’ruf mengatakan sebaiknya khatib menyampaikan hal-hal yang bersifat umum dalam khotbah, bukan hal-hal spesifik yang bisa menyerang orang per orang.

“Sebaiknya khotbah itu ya mengajak orang berbuat baik, melarang orang berbuat jahat. Secara umum saja” tegasnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...