Home / Berita / Singapura Mengakui Wabah Virus Zika Menyebar, AS dan Sejumlah Negara Keluarkan “travel warning”

Singapura Mengakui Wabah Virus Zika Menyebar, AS dan Sejumlah Negara Keluarkan “travel warning”

virus zika33

 

Singapura mengakui kalau wabah virus Zika sudah menyebar dengan kasus akibat virus ini meningkat jadi 82 kasus sejak Selasa. Sementara itu AS dan beberapa negara memperingkatkan perempuan hamil yang menjadi warga negaranya atau yang tengah berencana hamil untuk tidak bepergian ke Singapura.

Sejak Selasa lalu, negara AS, Australia, Taiwan dan Korea Selatan mengeluarkan larangan kepada warga negaranya untuk tidak pergi ke Singapura.

Peringatan ini dikeluarkan pasca Singapura mengakui penularan virus Zika terjadi di luar kluster aslinya di mana paling sedikit lima dari 26 kasus baru dipastikan virus Zika di daerah Aljunied, bagian tenggara Singapura, umum kementerian kesehatan dan Badan Lingkungan Nasional (NEA) Singapura.

Singapura sendiri menyarankan wanita hamil menempuh tes bebas virus Zika jika mereka menemukan gejala atau jika mitra mereka terbukti positif membawa virus ini.

“Ini tidak hanya bagi mereka yang berada di daerah-daerah terpapar Zika,” ujar kementerian kesehatan Singapura.

Singapura pertama kali melaporkan adanya Zika bisa menular dari daerah setempat pada akhir pekan lalu, dan sejak itu jumlah orang yang positif terinfeksi virus itu meningkat dari hari ke hari. Namun puluhan orang dinyatakan pulih seketika dari virus ini.

Menurut Singapura, kebanyakan yang awalnya terinfeksi merupakan para pekerja migran dari daerah anak benua Asia (India, Bangladesh dan Pakistan), yang bekerja di sektor konstruksi dan kelautan.
 

Baca Juga

Ini Cara Emma Stone Hadapi Gangguan Kecemasannya

Pilih Kategori penyakitKepalaDarahMataGigiPerilaku, Emosi, KejiwaanInfeksi, Bakteri, VirusOtakMulut, LidahRahang, Tulang, Sendi, OtotLeher, TenggorokanTelingaHidungBahu, Punggung, BokongDada, Jantung, ...