Home / Berita / Dunia / Singapura Penuh Asap, Goh Chok Tong Berceloteh di Facebook

Singapura Penuh Asap, Goh Chok Tong Berceloteh di Facebook

Singapura Dipenuhi Asap
Kondisi udara di Singapura (ANTARA/Joko Sulistyo/iap)

Aktual Post – Kondisi udara negara tetangga Singapura saat ini merupakan yang terburuk sejak 1997. Hal itu mengundang banyak kritik dari para penghuni negara-kota tersebut. Tak terkecuali seorang Menteri Senior Emeritus Goh Chok Tong mengungkapkan kekesalannya lewat jejaring sosial.

‘Karena itu kita juga harus mempertimbangkan segala tindakan, seperti tidak menyalakan suara televisi terlalu keras dan membakar kebun jika asapnya hanya akan masuk ke rumah tetangga’ tulis Goh di akun Facebook-nya.

Status mantan perdana menteri tersebut merujuk ke mantan perdana menteri Malaysia Abdullah Badawi. Dimana Badawi pernah mengatakan bahwa lokasi antara kedua negara tetangga yakni Singapura dan Malaysia memang sangat dekat. Layaknya kedua negara yang hidup berdempetan dalam segala aktivitas harian.

Mengenai Indonesia, Goh mengungkapkan bahwa sebenarnya tidak berhimpitan dengan Singapura. Namun apabila masih menganut analogi tetangga, Indonesia dan Singapura diibaratkan kedua rumah yang masih berlokasi di dalam satu kompleks.

Adapun komentar Goh soal pembakaran hutan Sumatra. Ia mengatakan bahwa bisa dimaklumi apabila proses pemadaman cukup sulit. Sebab hutan yang dilibas memang terhitung ribuan hektar. Belum lagi akses menuju ke lokasi sangat sulit dijangkau.

Akibatnya, Goh pun menambahkan, Anak-anak Singapura seharusnya belajar bagaimana caranya untuk bertahan dari gangguan kabut asap yang menyiksa.

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta detikHot ...