Home / Olahraga / Balap / Sirkuit Favorit Honda Dicoret dari Daftar Kalender 2016, Ini Alasannya

Sirkuit Favorit Honda Dicoret dari Daftar Kalender 2016, Ini Alasannya

indianpolis

Balapan MotoGP tahun depan, di Amerika Serikat hanya akan menggelar balapan di Austin. Pasca melepas Laguna Seca beberapa tahun lalu, musim depan Indianapolis akan dihapus dalam kalender.

Seperti dilaporkan Superbike Planet bahwa Indianapolis yang telah dihilangkan dalam draft kalender sementara yang dirilis FIM (Federasi Balap Internasional), akan digantikan Sirkuit Brno di Ceko. Kesepakatan Dorna Sport dan Brno, demikian lanjut laporan yang sama, telah dicapai sejak Agustus 2015 lalu.

“GP Ceko sebagai salah satu yang paling populer di antara balapan lain, kini menghadapi masalah ekonomi. Tetapi ada komitmen dengan pemerintah dan pemerintah kota Moravia,” kata laporan Superbike Planet dikutip GP One, Jumat (18/12).

Keraguan tentang masa depan GP Indianapolis memang sudah lama tersiar. Masalah utama yang menyebabkan pencoretan GP Indianapolis adalah masalah keuangan dan logistik. Pembatalan balapan tahun depan sudah jadi keputusan bersama oleh pihak pengelola sirkuit, IMAS, dan juga Dorna sebagai pemegang hak balapan MotoGP.

Sirkuit itu dapat dikatakan dibilang sebagai sirkuit favorit tim balap Repsol Honda. Pasalnya, dalam tujuh tahun terakhir sirkuit itu selalu dimenangkan pembalap Honda. Adapun pembalap Yamaha terakhir yang memenangkan balapan di sana adalah Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) pada 2009 silam.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...