Home / Berita / Sistem Ganjil Genap tak Berlaku bagi Angkutan Umum, Kecuali Taksi online harus Tetap ikuti Kebijakan

Sistem Ganjil Genap tak Berlaku bagi Angkutan Umum, Kecuali Taksi online harus Tetap ikuti Kebijakan

macet di jakarta7

Penerapan soal kebijakan ganjil genap tak berlaku bagi angkutan umum alias kendaraan berpelat kuning. Tetapi ini tidak berlaku untuk angkutan umum berbasis online, tetap harus mengikuti kebijakan itu.

“Pokoknya angkutan umum berpelat kuning boleh. Kalau tidak berpelat kuning tidak boleh,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansyah di ruang rapat Komisi C DPRD DKI Jakarta, Senin (18/7).

Angkutan berbasis online sapat terbebas dari kebijakan ganjil genap jika sudah mengubah pelat nomornya menjadi khusus angkutan umum.

“Kalau memang mau masuk kawasan ganjil genap ya ubah saja. Bisa diubah enggak? Bisa. Jadi yang diubah jangan kebijakan,” paparnya.

Seperti diketahui mulai 27 Juli 2016, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan uji coba sistem ganjil genap di sejumlah ruas jalan. Sistem ini menggantikan 3 in 1 yang telah dihapus karena dianggap sebagai praktik eksploitasi anak.

Nantinya pelat kendaraan akan disesuaikan dengan tanggal hari itu.

Sistem ini tak berlaku satu hari penuh. Hanya di jam-jam sibuk. Pagi dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB, dan sore hari mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB.

 

 

Baca Juga

Google Sediakan Alat Basmi Software Ganas di Windows

Jakarta – Google menanamkan fitur baru pada Chrome Cleanup Tool bagi perangkat berbasis Windows agar ...