Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Siswa Bekasi Meninggal Setelah MOS, Ini Komentar Anies Baswedan & Ahok

Siswa Bekasi Meninggal Setelah MOS, Ini Komentar Anies Baswedan & Ahok

Siswa Bekasi Meninggal Setelah MOS, Ini Komentar Anies Baswedan & Ahok

Kematian siswa SMP Flora Bekasi, Evan Christoper Situmorang (12 tahun) tak lama selepas mengikuti kegiatan MOS menjadi berita yang cukup menyita perhatian masyarakat. Pasalnya insiden ini terjadi ketika Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sedang giat-giatnya memperbaiki mental di dunia pendidikan Indonesia.

Anies Baswedan secara tegas akan menyelidiki penyebab kematian Evan Christoper Situmorang. Menurut Anies, kasus ini akan dituntaskan sesudah investigasi lengkap. “Kami ingin tahu apa yang terjadi” ungkap Anies Baswedan di sela kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah, seperti dilansir dari Antara (Minggu, 2/8/15).

Anies mengatakan setelah ada kabar tersebut tim investigasi yang dipimpin Inspektur Jenderal Kemendikbud, Haryono Umar langsung bertindak dengan meminta keterangan dari berbagai pihak. Antara lain kepala sekolah, warga sekolah, keluarga, termasuk kedua orang tua korban.

Anies menegaskan jika berdasarkan investigasi kematian Evan akibat MOS, maka pihaknya akan memberikan sanksi kepada pihak sekolah. Di lain pihak Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama juga mengaku merasa sedih mendengar kabar Evan Christoper Situmorang meninggal dunia dua minggu setelah mengikuti kegiatan MOS.

Ahok pun berharap kejadian itu tidak terjadi di Jakarta. Karena itu Ahok menginginkan supaya para guru untuk bisa lebih peduli dengan kondisi siswanya. Raut muka yang berubah dari siswanya, mungkin bisa menjadi tanda-tanda siswanya mengalami ketidaknyamanan.

“Kondisi jantung kita enggak sama. Makanya, guru itu harus pintar-pintar mengukur murid masing-masing. Semua murid diperhatikan karena ada hati” ungkap Ahok.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...

One comment