Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Siswa SD Hadapi Ujian, Ahok beri Motivasi Seperti ini

Siswa SD Hadapi Ujian, Ahok beri Motivasi Seperti ini

ahok45

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau biasa disapa Ahok memberi semangat kepada siswa SD Petojo Utara 13, Gambir, Jakarta Pusat yang akan menghadapi Ujian Sekolah/Madrasah Berstandar Daerah (USM BD). Ahok pun kemudian cerita soal masa-masanya di bangku Sekolah Dasar.

“Saya dulu ujiannya enggak ada matematika, tapi ujian berhitung namanya. Nah, dulu soalnya begini, misalkan Ibu Ani punya uang Rp 1.000, dulu uangnya enggak banyak-banyak. Lalu Ibu Ani ke pasar beli beras Rp 10, berapa sisa uang Ibu Ani?” kata Ahok ketika memberi sambutan di upacara SD Petojo Utara 13, Gambir, Jakpus, Senin (16/5).

Kemudian Ahok juga cerita, dulu Bapak punya teman namanya Joni. Bapak orang beruntung, dia tidak. Padahal dia lebih pinter daripada Bapak. Dia putus sekolah di SMP karena harus bantu bapaknya, kalau Bapak bisa sampai kuliah.

“Coba liat tuh, anak enggak sekolah banyak, kata bapak saya. Harusnya kamu mikir gimana mereka bisa sekolah terus. SMA sudah drop, bapak saya bilang mereka lebih pinter dari saya. Waktu kuliah, bapak saya bilang kamu inget ya di kampung kita banyak yang pinter cuma enggak mampu,” imbuh Ahok.

Maka sejak saat itu dia bertekad untuk membantu anak-anak yang putus sekolah. Untuk itu dia berharap para siswa yang hari ini menghadapi ujian bisa jadi pejabat.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...