Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Skandal ‘Panama Papers’, Mossack Fonseca Merasa Karena dibobol Peretas

Skandal ‘Panama Papers’, Mossack Fonseca Merasa Karena dibobol Peretas

panama paper

 

Pengacara Panama yang menjadi pusat skandal kebocoran data yang mempermalukan para pemimpin dunia mengungkapkan hari Rabu (6/4) bahwa firma hukum Mossack Fonseca adalah korban peretasan dari luar perusahaan. Firma hukumnya ini telah mengajukan gugatan di pengadilan Panama.

Pengacara yang juga pendiri Mossack Fonseca, Ramon Fonseca, menuturkan kalau firma hukumnya yang berspesialisasi diri mendirikan perusahaan-perusahaan berbasis di luar negeri (perusahaan offshore), tidak melanggar hukum dan semua operasinya legal.

Di dalam wawancara dengan Reuters, dia menegaskan bahwa firma hukumnya tidak pernah menghancurkan dokumen atau membantu orang menghindari pajak atau pencucian uang.

Menurutnya, ekstrak-ekstrak email perusahaan firma hukum yang disiarakan oleh Konsorsium Wartawan Investigatif Internasional (ICIJ) dan organisasi media lainnya telah disalahgunakan dan ditafsirkan salah.

“Kami mengesampingkan kerjaan orang dalam. Ini bukan bocoran. Ini peretasan,” papar Fonseca di markas besarnya di pusat keuangan Panama City.

“Kami punya sebuah teori dan kami tengah mengikutinya,” ungkapnya tanpa mengelaborasinya.

Dia mengeluhkan apa yang disebutnya aktivisme dan sensasionalisme jurnalistik, sebaliknya membanggabanggakan riset investigatif yang dia lakukan sebagai seorang novelis di Panama. Dia khawatir pesaing bisnisnya menjadi lebih kuat setelah skandal dokumen bocor ini.

“Satu-satunya kejahatan yang terbuktikan adalah peretasan. Tidak ada yang berbicara soal ini. Itu teorinya,” papar Fonseca.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...