Home / Tekno / Gadget / Smartwatch Nokia Meluncur Pekan Depan?

Smartwatch Nokia Meluncur Pekan Depan?

Lumia Watch

Perangkat yang bisa ‘dipakai di tubuh’ atau wearable device tahun ini diramalkan bakal populer. Sejumlah vendor teknologi papan atas sudah mulai mempamerkan device andalannya. Rumor berhembus jika Nokia juga terjun di bisnis ini.

Wearable device Nokia kemungkinan besar akan dilepas pada semester kedua tahun ini. Bahkan, perangkat yang berupa jam tangan pintar atau smartwatch itu akan diperkenalkan pada pekan depan.

Demikian rumor yang tersiar dan diamini oleh WPCentral. Tertulis jika smartwatch Nokia akan menyapa dunia pada perhelatan Microsoft Build Developer Conference. Meski demikian Nokia tetap bungkam dan urung berikan konfirmasi.

Di jagat maya, beredar konsep jam tangan pintar yang bernama Lumia Watch. Kehadirannya menyokong perangkat ponsel Nokia Lumia. Ekosistem smartwatch sendiri memang hadir dengan dukungan perangkat lain.

Samsung Galaxy Gear misalnya. Fungsionalitasnya akan maksimal dengan dukungan perangkat dari jajaran keluarga Samsung Galaxy. Ini juga berlaku untuk jam tangan pintar keluaran LG maupun Sony. Jika tidak didukung perangkat lain, smartwatch masih bisa dipakai tapi fiturnya tak maksimal.

Akan tetapi ada pula smartwatch yang memungkinkan kehadiran perangkat tanpa spesifik atau merujuk ke device tertentu. Pebble misalnya. Atau dari ranah lokal ada smartwatch dari SpeedUp. Keduanya mendukung perangkat Android dan iOS atau tidak terkukung di satu vendor.

Komelekan wearable device dimulai dari agresifnya Google membesut kacamata pintar. Mereka kini juga bersiap untuk terjun ke bisnis smartwatch yang ditandai dengan perilisan platform khusus yang bernama Android Wear.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...