Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Soal 14 WNI disandera Abu Sayyaf, Umar Patek Klaim Bisa Bantu & Lakukan Negosiasi

Soal 14 WNI disandera Abu Sayyaf, Umar Patek Klaim Bisa Bantu & Lakukan Negosiasi

Umar-Patek999

 

Seperti diketahui nasib 14 orang WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina, hingga kini belum jelas. Hisyam bin Ali Zein atau lebih dikenal dengan nama Umar Patek, terpidana kasus terorisme, mengaku bisa bernegosiasi dengan dua pimpinan Abu Sayyaf yang menahan para WNI itu tanpa harus keluar dari Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Porong, Jawa Timur.

Umar Patek hanya membutuhkan izin penggunaan telepon untuk menghubungi dua pimpinan faksi Abu Sayyaf yang menyandera WNI itu, yaitu Al-Habsi Misaya dan Jim Dragon.

Ditambahkan olehnya, Ia juga membutuhkan nomor kontak mereka untuk menghubungi via panggilan telepon atau videocall. Umar mengatakan kalau saat ini dirinya sudah tidak memiliki nomor kontak mereka.

“Untuk negosiasi ini aku tidak harus pergi ke suatu tempat atau dibawa ke Filipina. Sudah aku jelaskan teknisnya semua aku lakukan di dalam lapas,” ujar Umar Patek seusai menjadi pembicara dalam seminar yang diselenggarakan Resimen Mahasiswa Mahasurya Jawa Timur, di Hotel Savana, Malang, Senin (25/4) seperti dilansir sebuah media online.

Dikatakan oleh Umar, tawaran yang disampaikan itu tanpa pamrih. Ini sekaligus membantah kabar yang menyatakan dirinya meminta potongan masa tahanan 10 tahun atau separuh dari total vonis.

“(Kata-kata itu) sama sekali tidak keluar dari mulut ku. Tidak ada,” lanjutnya.

Adapun alasan Umar bersedia membantu negosiasi hanya karena rasa kemanusiaan dan cinta tanah air. Kejadian penyanderaan itu, papar Umar, telah mengusik perasaannya.

Disamping itu, alasan lainnya adalah ia merasa kenal betul pimpinan faksi Abu Sayyaf yang menyandera WNI tersebut.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...