Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Soal Adanya Iuran Rp1 Miliar bagi Calon Ketum Golkar, Akbar Tandjung : Dari Awal Saya Tidak Setuju

Soal Adanya Iuran Rp1 Miliar bagi Calon Ketum Golkar, Akbar Tandjung : Dari Awal Saya Tidak Setuju

akbar

 

Politisi senior dari Partai Golongan Karya (Golkar) Akbar Tandjung tidak setuju dengan adanya iuran sebesar Rp1 miliar bagi calon ketua umum yang akan ikut dalam pemilihan di Munaslub 2016.

“Soal iuran sebetulnya dari awal tidak setuju ada iuran,” ujar Akbar dengan tegas seperti dikutip dari Antara, Selasa (3/5).

Menurut penilaian Akbar, sebagai sebuah partai politik yang mengedepankan perjuangan maka semestinya tidak pantas untuk mengajukan syarat iuran dengan nilai yang sangat besar.

Sebuah organisasi perjuangan, katanya, seharusnya diisi pula oleh orang-orang yang memiliki idealisme perjuangan dan memiliki gagasan untuk kemajuan partai dan negara.

“Namun orang yang memiliki idealisme seperti itu kebanyakan merupakan kalangan yang tidak memiliki sumber dana besar, apalagi pengusaha,” terangnya.

Oleh karena itu, adanya syarat iuran tersebut justru akan menyulitkan orang-orang yang mempunyai rasa panggilan dalam politik untuk menjadi seorang pemimpin.

Menurutnya, dengan adanya syarat iuran itu dapat berdampak pada menurunnya keinginan kader untuk bisa memberikan kontribusi terbaiknya pada partai berlambang Pohon Beringin itu.

“Ditambah lagi, saya khawatir ini akan menjadi preseden yang akan ditiru di tingkat provinsi atau kabupaten/kota,” paparnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...