Home / Berita / Soal adanya Toko yang ambil untung pencairan KJP, Ahok Ancam Cabut izin Usahanya & Usir dari pasar

Soal adanya Toko yang ambil untung pencairan KJP, Ahok Ancam Cabut izin Usahanya & Usir dari pasar

KJP

 

Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi D dari Fraksi Demokrat, Taufiqurrahman menyebut kalau sejumlah toko yang berada di pasar di DKI melakukan pencairan KJP dengan mengambil untung 3-10 persen. Hal ini kemudian jadi keprihatinan karena KJP disalahgunakan.

Terkait hal itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok menegaskan akan menutup izin usaha toko/pasar atau pedagang yang kedapatan melakukan perbuatan curang itu.

“Persentase sedikit (yang melakukan hal tersebut), begitu kalau ketangkap, makanya saya mau tanya di mana, kalau ketangkap main di pasar seperti itu, izin usaha atau tokonya dicabut termasuk usir dari pasar,” ujar Ahok setelah Rapat Reses di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Jumat (22/7).

Disamping akan memberikan sanksi pada pelaku usaha, Ahok mengungkapkan kepada pemilik KJP yang terbukti melakukan hal tersebut akan langsung diberikan sanksi dengan diambil langsung KJP-nya.

“Yang punya KJP-nya lakukan itu kita cabut. Kita sudah cabut banyak sekali penerima KJP, makanya penerima KJP kan makin turun jadi begitu. Kita sudah banyak enggak keluarkan KJP. Kenapa? Karena banyak yang dicabut,” tambah Ahok.

 

Baca Juga

Rani Hatta Pamer Koleksi Terinspirasi Ruang Bimbingan Konseling di JFW 2018

Jakarta – Pekan mode Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 resmi dibuka pada Sabtu (21/10/2017). Di ...