Home / Berita / Regional / Soal Atribut PKI, Bupati Pamekasan Akan Panggil Panitia Karnaval

Soal Atribut PKI, Bupati Pamekasan Akan Panggil Panitia Karnaval

poster ada pki

Seperti diberitakan sebelumnya, ada sesuatu yang menghebohkan dalam karnaval memperingati HUT ke-70 RI di Kabupaten Pamekasan, Madura. Ini terkait dengan munculnya atribut Partai Komunis Indonesia (PKI) dalam karnaval.

Terkait dengan itu, Bupati Pamekasan, Ahmad Syafii mengungkapkan akan memanggil panitia dan penanggung jawab karnaval dalam rangka HUT RI ke-70 terkait adanya atribut PKI dan edaran yang disebar kepada peserta karnaval.

“Saya juga baru tahu kalau edarannya seperti itu, sehingga nanti malam setelah dari Polres panitia kita panggil untuk kita klarifikasi,” ujar Ahmad Syafii.

Ditambahkan Syafii, dirinya berkeyakinan bahwa niat panitia tidak dalam rangka membangkitkan kembali PKI, tetapi ingin menggambarkan kekejaman PKI. Hanya memang di surat edaran dan dipenampilan banyak menimbulkan penafsiran.

“Kalau saya lihat sementara di surat edaran penampilan banyak menimbulkan penafsiran, apalagi bendera -bendera itu,” ujarnya.

Selama ini, kata Syafii, pihaknya memang tidak pernah melihat konsep acara. Sebagai antisipasi, ke depan pihaknya akan lebih berhati-hati. Dan tentunya akan menjadi pelajaran berharga bagi pemerintah daerah.

Sementara itu, sebelumnya, Kepolisian Resor Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memanggil sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan, Alwi Beig dan panitia perayaan HUT RI ke-70 menyusul adanya atribut PKI dalam karnaval di Pamekasan.

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...