Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Soal Aturan Cuti, Ahok Bilang : Kepala Daerah Kerjanya Tidak Terikat Waktu

Soal Aturan Cuti, Ahok Bilang : Kepala Daerah Kerjanya Tidak Terikat Waktu

ahok3333

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok buka suara soal Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) Yuddy Chrisnandi yang akan mengkaji sistem cuti bagi kepala daerah.

Bagi Ahok, kerja kepala daerah tak terikat waktu kerja, sehingga dia tidak terlalu mempersoalkan waktu cuti kepala daerah yang sedikit.

“Ah enggak. Kepala daerah mah lihat aja orang mau ikut partai ya cuti cuti aja. Kepala daerah mah enggak terikat (cuti). Tergantung kamu. Kepala daerah nggak tergantung jam kerja kok. Saya kalau mau cuti seminggu nongkrong di Ancol juga boleh,” ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (11/1).
Ahok mengaku sebenarnya kalau masih di dalam negeri mudah mendapatkan izin. Tetapi, jika ingin keluar negeri, prosedurnya hanya harus meminta izin kepada Menteri Dalam Negeri.

“Yang enggak boleh kalau keluar negeri, harus minta izin presiden, Kemendagri. Tapi kalau keluar dalam negeri enggak perlu lapor. Kita mah enggak terikat waktu,” ungkapnya.

Ahok pun bercerita, kesibukannya sebagai orang nomor satu DKI tidak menghalangi dirinya berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga. Selama ini, katanya, dia tetap bisa memiliki waktu dengan istri dan ketiga anak-anaknya.

Semisal, katanya, tiap pagi, Ahok selalu membangunkan anak-anaknya sekitar pukul 05.30. Kemudian mereka mengobrol sebentar dan kemudian berdoa bersama. Atau, dengan rutin sebulan sekali menyempatkan untuk menonton bioskop.

“Ya udah 05.30 WIB saya bangunin, kita ngobrol sebentar, sebelum berangkat kita doa bareng. Bagi saya itu waktu keluarga yang baik. Kalau ada film bagus kita sebulan sekali, dua kali kali ada film bagus kita nonton,” jelasnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...